Tips Dan Trik Beli Emas Di Jakarta Dengan Cerdas Dan Menguntungkan

27 April 2023

Tempat Cicil Emas di Jakarta

Emas bisa dibilang merupakan salah satu jenis perhiasan yang banyak sekali dipilih dan digunakan oleh orang-orang. Banyak sekali kegunaan yang digunakan ketika memutuskan untuk membeli emas. Salah satunya adalah digunakan untuk kebutuhan investasi dengan nilai yang sangat besar. Sehingga tidak heran bahwa investasi emas ini merupakan salah satu perhiasan yang nilai investasinya tergolong sangat besar. Namun taukah anda bahwa pada dasarnya masih banyak orang-orang belum tahu apa sih ema situ.

Jadi pada dasarnya, emas merupakan logam mulia bersifat lunak dan mudah ditempa yang biasanya menjadi bahan perhiasan atau harta benda yang sangat berharga. Lalu emas juga menjadi instrumen investasi yang populer dan terpercaya. Karena sebagai harta benda berharga, aset ini juga menjadi instrumen investasi yang dapat melindungi nilai kekayaan karena nilainya cenderung lebih tinggi serta jenis logam mulia lainnya seperti platinum dan paladium. Lalu logam mulia ini terkenal dengan sebutan save haven.

Hal tersebut membuat aset ini mampu melindungi kekayaan seseorang dari kondisi ekonomi yang tidak stabil atau inflasi. Saat terjadi penurunan nilai uang, instrumen investasi ini justru memiliki nilai yang cenderung naik. Dengan kecenderungan harga emas yang naik di tengah situasi perekonomian yang melemah ini membuat aset berkilau ini menjadi alternatif investasi yang aman.

Ciri Khas Emas

Nah berbicara mengenai emas, tentu memiliki berbagai ciri khas yang tergolong unik dan bisa memberikan berbagai sudut pandang yang berbeda bagi banyak orang. Berikut merupakan beberapa ciri khas emas yang perlu anda ketahui.

1. Memiliki Warna Yang Mengkilap

Emas memiliki unsur kimia yang unik daripada jenis logam lainnya. Emas berasal dari proses magmatisme yang menghasilkan endapan mineral yang unik. Hal itu membuat emas memiliki karakteristik warna kuning yang mengkilap dan berkilau. Berbeda dengan yang palsu yang cenderung memiliki warna kuning gelap. Kilauan emas ini membuatnya semakin bernilai sejak zaman dahulu.

2. Tidak Berubah Warna

Sampai kapanpun, emas asli tidak akan berubah warna, karena kalau emas yang palsu justru mudah pudar dan mudah berubah warna seiring berjalannya waktu. Saat ditetesi larutan asam, logam mulia ini tidak akan bereaksi apapun dan tidak menunjukkan perubahan. Tetapi produk palsu akan mengalami perubahan warna saat terkena larutan asam. Selain itu, emas palsu akan meninggalkan goresan warna hitam bergesekan dengan kertas atau keramik.

3. Mudah Dibentuk

Jenis logam mulia ini memiliki sifat unik, bersifat lunak serta mudah ditempa. Semakin tinggi kadar emas, semakin lunak wujudnya. Karat merupakan acuan pengukuran tingkat kemurnian emas berdasarkan jumlah persentase logam mulia yang terkandung di dalamnya. Karena itu, pengrajin perhiasan mencampur logam lain seperti perak, tembaga, dan jenis logam lainnya agar dapat digunakan selama aktivitas sehari-hari.

4. Tidak Mudah Rusak

Seiring berjalannya waktu, emas sebenarnya tidak akan berubah bentuk sampai kapanpun. Jenis logam mulia ini memiliki tingkat kepadatan yang tinggi sehingga bentuk fisiknya tidak akan berubah warna atau bentuk dalam jangka panjang. Semakin tinggi tingkat kepadatan logam mulia, maka semakin tinggi tingkat kemurniannya yang didapatkan.

5. Memiliki Bunyi Yang Nyaring

Lalu ciri berikutnya yang cukup jelas dari emas adalah ini memiliki bunyi nyaring dan panjang saat bersentuhan dengan sebuah koin. Anda dapat mencermati suara emas untuk memastikan keasliannya. Logam mulia yang palsu tidak memiliki bunyi yang nyaring.

Tips Membeli Emas Yang Baik Dan Benar

Nah setelah mengetahui berbagai ciri khas mengenai emas, tentunya anda ingin membeli emas yang ditujukan untuk dibeli dengan berbagai tujuan. Nah kali ini kami akan membahas apa saja sih tips membeli emas yang baik dan benar dan dilakukan secara cerdas dan menguntungkan berikut ini.

1. Mencari Informasi Harga Emas Terbaru

Hal pertama yang perlu anda ketahui adalah dengan mengetahui dan mencari tahu harga emas terbaru yang perlu anda perhatikan. Terlebih emas memiliki harga yang tergolong fluktuatif  dalam setiap kondisi tertentu. Serta dengan mengeceknya secara langsung, membuat anda menjadi lebih tahu berapa gambaran harga asli dari emas yang ingin anda beli tersebut.

2. Cek Kadar Emasnya

Semakin tinggi kadar emasnya, maka akan semakin tinggi juga harga jualnya. Lalu semakin rendah kadarnya, maka akan semakin rendah juga harganya. Di pasaran, Anda juga akan  menemukan emas perhiasan mulai dari kadarnya 9 karat hingga 24 karat. Dan untuk invstasi, lebih baik Anda memilih emas yang kadarnya tinggi. Karena, dengan kadar dan harga yang tinggi, maka akan semakin stabil juga.

3. Mengecek Kondisi Emas Yang Ingin Dibeli

Tips yang satu ini jangan sampai terlewatkan terutama untuk anda yang berniat membeli emas. Salah satunya adalah dengan mengecek apakah emas yang anda beli ini asli atau tidak. Sehingga saat akan membeli emas, perhatikan juga kondisinya. Adakah cacat dalam emas tersebut? Pastikan anda mengecek keseluruhan kondisi emas tersebut. Karena itu ada hubungannya dengan poin selanjutnya.

4. Memperhatikan Keaslian Emas

Nah supaya anda tidak tertipu membeli emas yang palsu, anda harus mengetahui bagaimana wujud emas yang asli dan yang palsu. Dengan begitu, Anda tidak akan terkena tipu penjual emas yang membuat anda justru rugi besar. Perlu diperimbangkan juga untuk tidak membeli emas yang harganya terlampau murah alias tidak masuk akal. Karena bisa saja emas tersebut palsu, bahkan hanya sepuhan.

Tempat Beli Cicil Emas Di Jakarta

Nah setelah mengetahui itu semua, anda juga haru mengetahui tempat beli sekaligus tempat cicil emas di Jakarta yang perlu anda ketahui dan perhatikan. Nah kami dari Bank Lescadana tempat cicil emas di jakarta hadir bagi anda yang ingin membeli atau berinvestasi emas yang berkualitas tinggi. Kami merupakan salah satu Bank penyedia emas dengan pelayanan yang prima serta kami menjamin harta emas yang anda pilih. Serta emas yang kami jual ini juga sudah berkualitas tinggi dan memiliki nilai investasi yang luar biasa.

Nah bagi anda yang tertarik atau sedang mencari tempat cicil emas di daerah jakarta dan sekitarnya, anda bisa mengunjungi kantor pusat kami di Ruko The Arcade Blok 3 PP dan 3 PR, Jalan Pantai Indah Kapuk 2, PIK, Jakarta Utara. Anda juga bisa menghubungi kontak marketing kami di nomor telepon 021-30051080. Serta kunjungi website kamu di www.banklescadana.com.

Close

Lescadana

Customer Services