Bisakah Investasi Emas Berbuah Dalam Jangka Panjang?

10 September 2021

Emas adalah salah satu komoditas paling umum di mana konsumen menaruh uang mereka untuk pengembalian yang lebih tinggi daripada yang akan mereka dapatkan dari bank. Di Indonesia, orang membeli emas untuk pernikahan anak-anak mereka, investasi bisnis, atau tujuan lain. Sementara itu, karena harga emas telah stabil selama beberapa tahun terakhir, para pedagang, pembeli, dan investor telah mengalihkan perhatian mereka ke kemungkinan investasi lain. Konsumen memperoleh keuntungan dengan membandingkan emas dengan alternatif investasi lainnya, memungkinkan mereka untuk memahami pola investasi untuk uang hasil jerih payah mereka, yang diproyeksikan untuk menghasilkan pengembalian yang tinggi di masa depan. Mari kita bahas bagaimana investasi emas dapat bermanfaat dalam jangka panjang.

 

Pelindung Nilai Inflasi yang Efektif

Cicil Emas telah terbukti menjadi pelindung inflasi yang baik, bahkan di tengah penurunan ekonomi, pandemi, dan volatilitas pasar. Ini adalah pelindung nilai inflasi yang paling efektif. Dalam jangka panjang, emas telah menyaksikan apresiasi aset yang luar biasa dan telah menjadi hal yang harus dimiliki dalam kelompok investasi seseorang.

 

Diversifikasi Portofolio Investasi

Seseorang dapat dengan mudah mendiversifikasi portofolio investasi dengan investasi emas. Jika Anda tidak memiliki anggaran untuk berinvestasi emas dalam jumlah besar, Anda bisa memulainya dengan jumlah kecil. Investasi reguler bahkan dalam jumlah kecil dalam emas dapat memberikan hasil yang tinggi. Tidak seperti bentuk investasi lainnya, investasi emas dapat dengan mudah dicairkan tanpa batasan waktu untuk menebus dana emas Anda.

 

Nilai Dasar Emas Tidak Berubah Secara Drastis

Salah satu manfaat utama berinvestasi emas adalah nilai dasar emas tidak berubah drastis meskipun harganya turun. Oleh karena itu, uang Anda tetap aman bahkan dalam keadaan terburuk sekalipun. Selain itu, karena emas berbanding terbalik dengan investasi ekuitas dan saham, bahkan dalam situasi ketika saham pasar ekuitas berkinerja buruk, emas tetap berkinerja baik.

Itulah bagaimana investasi emas dapat bermanfaat dalam jangka panjang. Dengan tidak hanya satu, tetapi banyak manfaat dari berinvestasi dalam emas, ini menunjukkan bahwa itu terbukti sangat bermanfaat dalam jangka panjang. Ini adalah model investasi dengan risiko minimum dengan keamanan tinggi, itulah sebabnya semakin banyak orang lebih memilih untuk berinvestasi dalam emas.

 

Bagaimana Memulai Investasi Emas?

Cara termudah untuk mulai berinvestasi emas adalah dengan membeli emas fisik, seperti koin, perhiasan, atau emas batangan. Jika Anda ingin menjelajahi lebih jauh ke arena investasi emas, Anda juga dapat memilih ETF (exchange-traded fund) atau dana emas. Anda juga bisa mencoba bentuk investasi emas yang sedang popular saat ini, yaitu emas digital. Dengan emas digital, Anda hanya memerlukan internet/internet banking/ aplikasi jual beli emas online dan Anda sudah bisa berinvestasi pada emas.

Apapun bentuk investasi emas yang Anda pilih, ingatlah bahwa investasi emas adalah cara yang bermanfaat untuk menumbuhkan kekayaan Anda tanpa risiko kejatuhan besar atau depresiasi. Juga, investasi emas membantu mewujudkan impian jangka panjang Anda seperti pernikahan, rumah, dll, menjadi kenyataan. Jadi, mulailah berinvestasi lebih awal untuk jangka waktu yang lebih lama untuk mendapatkan hasil terbaik dari investasi Anda. Bagi Anda yang tertarik dan ingin berinvestasi emas, khususnya emas digital, maka Anda dapat mempercayakannya pada BPR Lesca Dana.

BPR Lesca Dana

BPR Lesca Dana adalah hasil pengambilalihan (akuisisi) beberapa Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) yang dimulai pada tahun 2018 dengan tujuan utama untuk membangun lembaga keuangan yang sehat, terpercaya, dan aman. Mengikuti perkembangan zaman, kami selalu mencari peluang baru yang paling bermanfaat dan menguntungkan untuk Anda, terutama: Tabungan yang aman dengan akses mudah setiap saat, deposito bunga menarik dan layanan terpercaya, kredit dengan bunga rendah dan proses mudah, serta cicilan dan pembelian emas dengan mudah dalam program Ci-Mas. Untuk informasi lebih lanjut mengenai investasi emas dari Bank Lescadana, bisa Anda peroleh melalui website official Bank Lescadana di https://www.banklescadana.co.id/.

Close

Lescadana

Customer Services