Apa itu Emas Digital? Apa Kelebihannya? Haruskah Seseorang Berinvestasi?

10 September 2021

Sejak tahun lalu saat pandemi COVID-19 melanda, harga emas berada di level tertinggi yang mendorong lebih banyak investor untuk berinvestasi pada logam mulia. Orang-orang yang tidak terbiasa dengan berbagai jalan investasi emas secara bertahap menjadi tertarik pada hal yang sama. Jadi, jika Anda salah satu yang ingin berinvestasi di logam mulia, Anda harus yakin dengan peluang dan pilihan yang luas dalam investasi, serta manfaatnya. Selain itu, sebelum masuk ke pembahasan investasi emas, seorang investor harus selalu mempertimbangkan apa tujuan khusus di baliknya.Jika seseorang mencari perhiasan, maka ini adalah perhiasan emas, tetapi jika seseorang mencari lebih banyak keuntungan darinya - maka emas digital tentu saja merupakan pilihan yang lebih baik daripada koin emas atau opsi emas fisik lainnya. Berikut adalah pembahasan tentang apa itu emas digital, dan harus dipilih atau tidak.

 

Apa itu Emas Digital dan Apa Bedanya?

Emas digital tidak lain adalah investasi emas murni 24 karat 99.9% tanpa beban penyimpanan. Diinvestasikan melalui mode online melalui internet banking atau aplikasi jual beli emas online. Uang dibayarkan secara online dan penjual memberikan faktur digital dari pembelian tersebut di atas dalam waktu 5 menit. Ketika seseorang membeli emas dalam bentuk digital, perusahaan akan menyimpannya di fasilitasnya di brankas yang aman, yang membebaskan investor dari kemungkinan pencurian. Dalam kasus emas fisik, jika investor tidak membeli perhiasan emas bertanda, tidak akan ada kepastian tentang kemurnian logam tersebut. Ini tidak akan menjadi masalah untuk emas digital, karena ini disertifikasi oleh lembaga berlisensi pemerintah.

 

Keuntungan

Seseorang dapat berinvestasi dalam emas digital dengan jumlah uang yang sangat minimum, yang tidak mungkin untuk logam mulia. Seorang investor dapat menjual unit kapan saja dari mana saja. Investor juga dapat menjual emas kapan saja dari platform yang sama. Setelah permintaan penjualan dikonfirmasi, unit emas akan didebit dari akun dan nilai penjualan bersih akan dikreditkan ke sana dalam waktu 4 jam. Untuk emas fisik, investor harus pergi ke toko perhiasan, tetapi emas digital memberikan peluang likuiditas langsung tanpa kerumitan. Selain itu, dalam kasus emas digital, seseorang dapat membeli atau menjual emasnya kapan saja dari mana saja melalui transaksi internet. Jadi, ia memiliki manfaat tambahan berupa pembelian atau penjualan instan yang nyaman.

 

Beli Dari Mana?

Bagi Anda yang tertarik dan ingin berinvestasi emas, khususnya emas digital, maka Anda dapat mempercayakannya pada Bank Lescadana. Bank Lescadana adalah hasil pengambilalihan (akuisisi) beberapa Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) yang dimulai pada tahun 2018 dengan tujuan utama untuk membangun lembaga keuangan yang sehat, terpercaya, dan aman. Mengikuti perkembangan zaman, kami selalu mencari peluang baru yang paling bermanfaat dan menguntungkan untuk Anda, terutama: Tabungan yang aman dengan akses mudah setiap saat, deposito bunga menarik dan layanan terpercaya, kredit dengan bunga rendah dan proses mudah, serta cicilan dan pembelian emas dengan mudah dalam program Ci-Mas.

Itulah pembahasan tentang apa itu emas digital, dan harus dipilih atau tidak. Untuk informasi lebih lanjut mengenai investasi emas dari Bank Lescadana, bisa Anda peroleh melalui website official Bank Lescadana atau hubungi kami.

 

Bank Lescadana

Bank Lescadana adalah hasil pengambilalihan (akuisisi) beberapa Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) yang dimulai pada tahun 2018 dengan tujuan utama untuk membangun lembaga keuangan yang sehat, terpercaya, dan aman. Mengikuti perkembangan zaman, kami selalu mencari peluang baru yang paling bermanfaat dan menguntungkan untuk Anda, terutama: Tabungan yang aman dengan akses mudah setiap saat, deposito bunga menarik dan layanan terpercaya, kredit dengan bunga rendah dan proses mudah, serta cicilan dan pembelian emas dengan mudah dalam program Ci-Mas. Untuk informasi lebih lanjut mengenai investasi emas dari Bank Lescadana, bisa Anda peroleh melalui website official Bank Lescadana atau hubungi kami.

Close

Lescadana

Customer Services