5 Pertimbangan Cicil Emas

28 August 2021

Mungkin Anda sudah mendengar banyak kelebihan dari memulai investasi emas sejak kecil. Menyisikan pendapatan agar bisa berinvestasi agar dapat mempersiapkan jaminan finansial di hari tua mendatang. Emas dikatakan sebagai investasi jangka panjang dengan resiko terbilang rendah yang tentunya nilai yang dimiliki tidak sefluktuatif adan terbilang stabil dibandingkna instrument lainnya. Kata siapa beli emas harus memiliki penghasilan tinggi? Jangan khawatir, Anda bisa mengikuti program cicil emas yang selain menguntungkan, Anda tidak membutuhkan modal yang besar. Kemudahan ini bisa Anda dapatkan dengan klik di sini. Sebelum memilih untuk cicil emas, dalam mengurangi resiko akan lebih bijak jika memahami secara mendalam beberapa aspek berikut ini.

Resiko jangka panjang pelunasan cicilan

Salah satu yang perlu diperhatikan dalam cicil emas yaitu mempertimbangkan potensi gagal bayar dikemudian hari. Jika Anda tidak bisa melunasi pada waktu yang ditentukan maka kreditur akan menyita dan melelang agar bisa melunasi sejulmah cicilan yang belum terbayarkan.

Muncul beban pengeluaran lainnya

Jika sudah sidap untuk bereinvestasi, pastikan Anda dapat memahami adanya penambahan beban pengeluaran setiap bulannya diluar dari biaya pokok seperti sandang, papan, dan pangan.

Kenali durasi waktu

Dalam bertransaksi terutama dalam pembelian emas, ada baiknya jika Anda mengerti akan gagal bayar di kemudian hari jika sewaktu – waktu pemasukan regular terhenti, tetapi kewajiban bayar harus tetap berjalan. Untuk menghindari hal ini, bisa dilakukan dengan cara memilih untuk mencicil dengan jangka waktu yang lebih lama agar beban bayar bisa terbagi lebih kecil tiap bulannya. Pastikan sebelum memilih investasi ini Anda sudah berkomitmen untuk menyisihkan sebagian dari tabungan dan memilih apa saja yang menjadi prioritas dalam keseharian.

Setelah memahami aspek apa saja yang perlu diperhatikan, Anda bisa memulai cicil emas di tempat yang terpercaya, sudah berada dalam pengawasan OJK, dan pastinya aman untuk dilakukan. Hubungi kami untuk mengetahui lebih lanjut.

Close

Lescadana

Customer Services