Tips Investasi Emas Antam Untuk Pemula 2023

09 February 2023

Investasi emas antam ternyata berhasil mencuri perhatian bagi sebagian besar orang. Hal tersebut karena jenis investasi ini terbilang cukup menguntungkan terutama bagi seorang pemula. Degan tren harga dimana cenderung mengalami kenaikan per tahun, maka emas juga berperan sebagai Safe Haven.

Risikonya yang cukup rendah itulah digunakan sebagai investor baik pemula dan pemain lama sebagai aset lindung bernilai. Tetapi apabila Anda berniat melakukan investasi ini, maka investasi emas batangan lebih recommended dibandingkan perhiasan. Sebab perhiasan harus menghitung biaya produksi nantinya.

Tips Investasi Emas Antam Untuk Pemula

Nah, kalau Anda bingung akan memilih emas batangan dari mana, maka Antam bisa menjadi pilihan terbaik. Didukung juga dengan jumlah pasokan paling banyak, Antam inilah dapat dijadikan sebagai tolok ukur pergerakan harga emas yang ada di Tanah Air.

Sebagai salah satu instrumen investasi, tentu jenis emas batangan inilah dijamin akan memberikan keuntungan bagi penggunanya nantinya. Tetapi kalau Anda tertarik menjalankan kegiatan investasi pada emas antam batangan, maka wajib memperhatikan tips berikut.

  1. Menentukan Tujuan Investasi
    Hal paling utama yang perlu Anda ketahui adalah menentukan tujuan dalam menjalankan investasi terlebih dahulu. perlu diingat bahwa tipe investasi ini sangat cocok sebagai dana persiapan pensiun, Pendidikan anak, biaya haji, liburan atau tujuan keuangan dalam jangka waktu panjang.

    Sesudah mengetahui tujuan dari mengikuti kegiatan ini, Anda bisa segera memulai tahap perencanaan keuangan. Dengan begitu maka dapat disesuaikan dengan alokasi gaji dengan dana investasi per bulannya.
     
  2. Cek Harga Emas di Pasaran
    Tips agar untung berinvestasi pada instrumen ini adalah dengan memantau perkembangan harga emas di pasaran dahulu. Untuk jangka pendek, harga emas ternyata fluktuatif tetapi tidak pernah mengalami penurunan nilai secara signifikan.

    Momen ketika harganya sedang turun menjadi waktu tepat untuk melakukan pembelian. Selanjutnya, Anda dapat menjual emas antam ketika harganya sedang naik.
     
  3. Cek Kadar Emas Antam
    Kadar karat emas sendiri merupakan ukuran tingkat dari kemurnian emas tersebut dan paling tinggi adalah 24 karat. Biasanya perusahaan logam mulai termasuk Antam menawarkan produk 18 karat dan 24 karat. Tetapi tetap, Anda harus menyesuaikan dengan kondisi ekonomi dahulu.
     
  4. Pastikan Rutin Dalam Melakukannya
    Tips berikutnya agar sukses dalam menjalankan investasi ini adalah rutin di dalam melakukannya. Misalnya saja adalah setiap bulan, Anda dapat menyisihkan sebagian penghasilan untuk digunakan menabung emas dahulu.
     
  5. Beli di Tempat Terpercaya
    Terakhir, Anda harus mempertimbangkan untuk membeli emas di tempat terpercaya terlebih dahulu. Sebab tempat memilih akan berpengaruh besar terhadap kelancaran dari bisnis nantinya.

Menjalankan investasi emas antam adalah pilihan paling tepat bagi Anda yang baru pertama kali terjun dalam dunia ini. Kalau ingin investasi emas antam berjalan dengan baik, maka silahkan beli hanya di Lesca Dana.

Close

Lescadana

Customer Services