Daftar Periksa Sebelum Membeli Emas Digital (Part 2)

07 February 2022

Emas Digital adalah cara yang sedang tren untuk berinvestasi dalam emas fisik. Namun, karena platform ini tidak diatur, ini adalah zona mangsa penipuan dan penipu. Dianjurkan untuk melakukan uji kelayakan Anda pada faktor-faktor berikut. [Baca juga: Daftar Periksa Sebelum Membeli Emas Digital (Part 1)]

Pengiriman
Gramasi minimum pengiriman untuk menebus investasi Anda dan biaya yang terkait dengan konversi adalah detail yang perlu Anda ketahui sebagai investor. Informasi ini harus tersedia untuk Anda terlebih dahulu, baik melalui pertanyaan umum (FAQ) di situs web atau bukti dokumenter tentang pendaftaran sebagai pelanggan.

Harga
Harga pasti akan bervariasi dengan setiap penyedia layanan, karena akan tergantung apakah harga didasarkan pada kemurnian 995, 999 atau 9999. Beberapa penyedia layanan menjalankan bisnis yang terintegrasi penuh. Faktor-faktor ini pada akhirnya memiliki pengaruh yang lebih besar pada kemampuan penetapan harga dari penyedia layanan. Namun, biasanya setiap orang mencoba untuk menetapkan harga pada tingkat yang sama dengan perbedaan yang lebih lebar hanya pada harga di mana pelanggan ingin menukarkan unit emas digital.

Harga Jual-Beli
Saat Anda masuk ke toko perhiasan, harga sering ditampilkan di papan; harga untuk membeli dan satu lagi untuk dijual. Seperti yang telah Anda amati, selalu kurs beli lebih tinggi dari kurs jual. Logikanya tidak berbeda di sini ketika Anda membeli emas digital. Namun, Anda perlu berhati-hati dengan perbedaan antara harga beli dan harga jual, perbedaan yang Anda lihat hari ini mungkin atau mungkin tidak sama saat Anda menukarkan unit Anda secara tunai. Perbedaan antara harga beli dan jual juga merupakan biaya yang akan Anda keluarkan untuk menebusnya dengan uang tunai. Kesenjangan antara harga beli dan harga jual berbagai penyedia layanan berbeda.


Sumber yang bertanggung jawab

Apakah Anda ingin membeli barang yang berpotensi mendanai penambangan ilegal atau kelompok militer atau perbudakan secara tidak langsung? Ini adalah pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri ketika memutuskan penyedia layanan. Periksa asal usul emas batangan yang mendukung investasi Anda. Yang harus Anda cari adalah, apakah mereka memberikan pernyataan di situs web mereka bahwa asal batangan batangan telah disertifikasi untuk mengikuti pedoman sumber yang bertanggung jawab. Artinya, batangan yang Anda investasikan berasal dari kilang penyulingan yang disertifikasi.

Itulah keseluruhan 8 daftar periksa yang harus dicari oleh investor yang tertarik dengan investasi emas digital. Daftar periksa sudah siap di sini jika Anda ingin melakukan uji tuntas sendiri. Dengan ini, kami mendorong Anda untuk berinvestasi dengan bijak dan efisien. Nah, bagi Anda yang tertarik dan ingin berinvestasi emas, khususnya emas digital, maka Anda dapat mempercayakannya pada Bank Lescadana.

Bank Lescadana
Bank Lescadana adalah hasil pengambilalihan (akuisisi) beberapa Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) yang dimulai pada tahun 2018 dengan tujuan utama untuk membangun lembaga keuangan yang sehat, terpercaya, dan aman. Mengikuti perkembangan zaman, kami selalu mencari peluang baru yang paling bermanfaat dan menguntungkan untuk Anda, terutama: Tabungan yang aman dengan akses mudah setiap saat, deposito bunga menarik dan layanan terpercaya, kredit dengan bunga rendah dan proses mudah, serta cicilan dan pembelian emas dengan mudah dalam program Ci-Mas. Untuk informasi lebih lanjut mengenai investasi emas dari Bank Lescadana, bisa Anda peroleh melalui website official Bank Lescadana di https://www.banklescadana.co.id/.

Close

Lescadana

Customer Services