Cara Mudah Dan Aman Cicil Emas Antam Untuk Investasi Jangka Panjang

27 April 2023

Cicil Emas Antam

Emas bisa dibilang merupakan salah satu jenis logam mulia yang banyak sekali dibeli dan digunakan orang-orang untuk investasi. Berbicara mengenai emas memang tidak ada habisnya dan banyak sekali ruang bagi orang-orang untuk mendapatkan kepuasan dengan melakukan pembelian dan investasi emas yang perlu anda perhatikan. Nah banyak yang belum tahu secara mendalam apa sih emas tersebut.

Emas pada dasarnya merupakan sebuah logam mulia bersifat lunak dan mudah ditempa yang biasanya menjadi bahan perhiasan atau harta benda berharga. Selain itu, emas adalah instrumen investasi yang populer dan terpercaya dari masa ke masa. Aset ini juga menjadi instrumen investasi yang dapat melindungi nilai kekayaan karena nilainya cenderung lebih tinggi dari jenis logam mulia lainnya seperti platinum dan paladium. Bahkan, logam mulia ini terkenal dengan save haven.

Hal tersebut juga membuat aset ini mampu melindungi kekayaan seseorang dari kondisi ekonomi yang tidak stabil atau inflasi. Saat terjadi penurunan nilai uang, instrumen investasi ini justru memiliki nilai yang cenderung naik.

Mengenal Emas Antam

Nah salah satu jenis emas yang banyak dibeli orang dan dijadikan bahan investasi adalah jenis emas antam. Bisa dibilang emas antam merupakan salah satu jenis logam mulia yang memang memberikan berbagai keuntungan dan benefit yang tentu sangat menguntungkan apabila anda membelinya dan dijadikan sebagai bahan investasi. Meskipun begitu, tentu masih banyak yang belum tahu apa sih emas antam tersebut beserta cara aman melakukan investasinya.

Emas Antam merupakan jenis emas batangan yang dihasilkan oleh PT. Aneka Tambang (Antam) yang merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pertambangan dan memproduksi logam mulia emas. Perusahaan dengan kode emiten ANTM ini mempunyai ciri khas yaitu sertifikat yang menerangkan ukuran, berat, kadar kemurnian emas, kadar karat emas, dan nomor seri. Sehingga dengan ciri-ciri tersebut, emas Antam sulit untuk dipalsukan.

Emas Antam dengan model produksi terbaru saat ini telah menggunakan sertifikat model chip. Lalu emas juga dibentuk dengan mesin press serta dilaminasi. Hal itu membuat emas Antam merupakan salah satu produk logam mulia yang telah diakui oleh London Bullion Market Association (LBMA). Sehingga kehadiran emas antam ini merupakan salah satu jenis jenis emas yang perlu dipertimbangkan sebagai salah satu logam mulia bahan investasi yang menguntungkan.

Tips Mudah Dan Aman Investasi Emas Antam

Nah hal lainnya yang juga tidak kalah penting adalah dengan mengetahui bagaimana tips dan trik yang tepat untuk melakukan emas antam yang memang sedang naik daun tersebut. Nah kali ini kami akan menjelaskan tips untuk melakukan investasi emas antam yang perlu anda perhatikan agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman melakukan investasi emas antam tersebut.

1. Tentukan Tujuan Investasi

Hal pertama yang perlu anda ketahui adalah anda harus mengetahui apa sih tujuan anda untuk melakukan investasi emas antam tersebut. Instrumen investasi ini cocok sekali untuk mempersiapkan dana pensiun, dana pendidikan anak, liburan, biaya haji, atau tujuan keuangan lainnya dalam kurun waktu 5 hingga 10 tahun kedepan.

2. Memantau Perkembangan Harga Emas Secara Berkala

Hal lainnya yang juga perlu anda ketahui adalah dengan selalu mengikuti perkembangan harga emas antam ini secara berkala. Karena biasanya dalam jangka waktu tertentu, harga emas antam ini tergolong fluktuatif meskipun trendnya tidak mengalami penurunan nilai. Tetapi ketika mengalami penurunan harga, sebenarnya merupakan waktu yang tepat bagi anda untuk melakukan pembelian emas antam tersebut.

3. Membeli Di Tempat Yang Terpercaya

Hal berikutnya yang juga tidak kalah penting adalah dengan mengetahui tempat pembelian emas antam yang terpercaya dan memiliki kualitas yang tergolong sangat baik. Biasanya Setiap pembelian produknya, kamu akan mendapatkan sertifikat berisi keterangan jenis, berat, kadar karat, dan kode emas berupa nomor seri khusus. Sertifikat ini juga menunjukkan keaslian logam mulia. Sehingga anda tidak akan mudah tertipu membeli emas antam yang palsu yang justru akan merugikan ketika melakukan investasi.

4. Simpan Di Tempat Yang Aman

Emas antam merupakan salah satu instrumen logam mulia yang memiliki resiko kehilangan dan kerusakan yang tergolong sangat tinggi. Sehingga ketika melakukn investasi dengan emas anta mini akan mendapatkan barang yang aman serta resiko kehilangan yang bisa lebih ditekan lagi. Atau anda bisa memanfaatkan transaksi beli simpan di aplikasi tanamduit sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan dan mengkhawatirkan keamanan asetmu. Jika anda ingin memiliki emas fisik, maka anda bisa mencetaknya dengan mudah dan aman langsung diantarkan ke alamat tempat tinggalmu.

5. Rutin Melakukan Investasi Emas Antam

Investasi rutin merupakah salah cara yang tepat untuk konsisten melakukan investasi. Strategi ini menjadi cara investasi yang mudah dan ramah pemula. Jadi setiap bulan, anda dapat mengalokasikan sebagian penghasilanmu untuk menabung emas secara rutin walaupun harga logam mulia itu naik atau turun. Dengan begitu, anda akan memperoleh imbal hasil atau keuntungan yang optimal di masa depan karena aset ini mampu bertahan di tengah inflasi atau kondisi perekonomian dunia yang tidak stabil.

Mencari Tempat beli Dan Cicil Emas Antam Yang Berkualitas

Nah setelah mengetahui mengenai apa sih emas antam itu beserta dengan cara aman untuk melakukan cicil dan inestasi emas antam, hal berikutnya yang perlu anda perhatikan adalah dengan memilih tempat membeli dan cicil emas antam yang berkualitas. Nah untuk itulah, kami dari Bank Lescadana hadir untuk memenuhi segala kebutuhan anda akan emas antam yang berkualitas tinggi.

Kami hanya menghadirkan emas antam yang berkualitas tinggi dan aman untuk anda jadikan sebagai tempat investasi. Selain itu kami juga memberikan berbagai penawaran dan promo yang pastinya sayang untuk anda lewatkan begitu saja.

Tempat Cicil Emas Antam di Jakarta dan Sekitarnya

Nah bagi anda yang tertarik, anda bisa mengunjungi website kami di www.banklescadana.com untuk mengetahui segala informasi investasi dan cicil emas antam dari kami. Serta anda bisa mengunjungi kantor pusat kami di Ruko The Arcade Blok 3 PP & 3 PR, Jalan Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Atau anda bisa menghungi kontak marketing kami di nomor telepon 021-30051080.

Close

Lescadana

Customer Services