Apa itu Emas Digital dan Mengapa Orang Berinvestasi di Dalamnya?

16 August 2021

Koin dan emas batangan telah menjadi instrumen investasi paling tepercaya di Indonesia dari generasi ke generasidengan sistem belie mas atau cicil emas. Dapat diandalkan dan nyaman, nilai emas telah meningkat pesat selama beberapa tahun terakhir, yang menjadikannya pilihan yang semakin menguntungkan untuk disimpan dan digabungkan.

Namun, menyimpan emas fisik yang disimpan dalam waktu lama memiliki beberapa kelemahan, seperti kehilangan yang tidak disengaja, pencurian, penurunan nilai jual kembali karena penambahan biaya pada saat pembelian, dan biaya penyimpanan jika Anda memilih loker bank untuk menyimpannya. Sedangkan, emas digital, di sisi lain, ketika dibeli disimpan di brankas yang aman dan diasuransikan atas nama Anda oleh penjual, dan tidak dikenakan biaya saat Anda membeli, memberi Anda keuntungan langsung dibandingkan koin emas fisik yang dibeli secara tradisional dan perhiasan yang dibeli semata-mata untuk tujuan investasi. Untuk memahami lebih dalam mengenai apa itu emas digital, mari simak penjelasan di bawah ini!

Apa itu Emas Digital?

Menariknya, emas digital sama seperti emas biasa yang Anda beli. Bedanya, Anda tidak perlu repot bertanggung jawab atas keamanan dan penyimpanan aset Anda. Ini menghilangkan hambatan dalam menemukan penjual asli dan menegosiasikan harga jual yang wajar.

Keuntungan Emas Digital

Ada lebih dari satu alasan yang bahkan membawa orang berinvestasi pada emas digital. Inilah mengapa orang-orang ini tertarik untuk berinvestasi di dalamnya, sekarang lebih dari sebelumnya:

  • Orang selalu berhati-hati terhadap legitimasi emas saat melakukan pembelian. Tetapi membeli emas digital, itu memastikan Anda berinvestasi dalam 24 Karat, emas murni 999,9 yang bersertifikat.
  • Karena penyimpanan emas dalam volume besar akan selalu menjadi masalah, emas digital, ketika dibeli secara online, memungkinkan Anda untuk mengalihkan kerumitan keamanan kepada penjual. Emas Anda disimpan dengan aman di brankas yang diasuransikan, dan diamankan dengan tetap menjaga transparansi transaksi Anda.
  • Tanpa batasan jumlah investasi, Anda dapat memulai mulai dari 3 gram dan naik hingga 1000 gram (untuk 1 atau beberapa transaksi) dalam satu hari.
  • Proses untuk menebus emas digital Anda dengan emas 24 Karat, batangan atau koin kemurnian 999,9 mudah dan dapat diandalkan. Unit yang ditukarkan akan dikirimkan ke alamat Anda.
  • Harga emas digital terkait dengan pasar internasional langsung dan tidak terpengaruh oleh faktor lokal. Jadi terlepas dari skenario pasar, Anda akan menerima harga yang wajar atas investasi Anda jika dan ketika Anda memutuskan untuk menjual. Anda dapat menguangkan melalui transfer bank sederhana.

Itulah penjelasan mengenai apa itu emas digital. Nah, bagi Anda yang tertarik dan ingin berinvestasi emas, khususnya emas digital, maka Anda dapat mempercayakannya pada BPR Lescadana.

BPR Lescadana

BPR Lescadana adalah hasil pengambilalihan (akuisisi) beberapa Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) yang dimulai pada tahun 2018 dengan tujuan utama untuk membangun lembaga keuangan yang sehat, terpercaya, dan aman. Mengikuti perkembangan zaman, kami selalu mencari peluang baru yang paling bermanfaat dan menguntungkan untuk Anda, terutama: Tabungan yang aman dengan akses mudah setiap saat, deposito bunga menarik dan layanan terpercaya, kredit dengan bunga rendah dan proses mudah, serta cicilan dan pembelian emas dengan mudah dalam program Ci-Mas. Untuk informasi lebih lanjut mengenai investasi emas dari Bank Lescadana, bisa Anda peroleh melalui website official Bank Lescadana di sini.

Close

Lescadana

Customer Services