Sedang Cari Dana Untuk Modal Usaha? Ajukan Sekarang Di Bank Lescadana

22 September 2023

Dana Untuk Modal Usaha

Berbicara mengenai usaha bisnis, bisa dibilang ketika ingin memulai usaha dan bisnis tersebut, tentunya harus membutuhkan dana untuk modal usaha yang tergolong sangat besar. Karena itulah, banyak orang yang memulai usaha dan bisnis ini merupakan orang yang secara finansial sudah termasuk mapan dan memiliki uang modal yang cukup. Namun pada dasarnya, sebenarnya orang dari kalangan kelas menengah tidak bisa membuat usaha atau bisnis dari bawah atau 0. Nah berbicara mengenai membangun suatu usaha atau bisnis, pada dasarnya andaharus mengetahui beberapa trik dan cara yang perlu anda persiapkan sebelum membangun usaha dan bisnis. Berikut akan kami sampaikan bagaiamana cara dalam membuat usaha dan bisnis berikut ini.

1. Fokus Pada Satu Peluang Bisnis

Semakin berkembangnya era digital seperti dunia maya, saat ini seakan-akan semua hal dapat menjadi peluang bisnis. Dengan begitu banyaknya peluang yang dapat diambil, mungkin kamu akan bingung dalam memilih satu peluang yang akan dikembangkan. Sehingga banyak orang mencoba untuk mengembangkan banyak peluang dalam waktu yang bersamaan.

Apakah hal seperti ini benar atau salah? Tidak ada yang benar atau salah, karena semua itu tergantung pada kemampuan setiap orang, namun akan lebih baik jika kamu fokus pada satu peluang saja.

Dengan lebih berfokus pada satu peluang, maka seluruh ide dan pikiran kamu untuk mengembangkan bisnis akan lebih terarah. Hal ini akan memudahkan kamu dalam mengeksekusi semua ide-ide tersebut. Mengurus satu bisnis saja sudah sulit, apalagi dalam jumlah yang sangat banyak.

2. Melakukan Hal Yang Disukai

Jika menyukai apa yang kita lakukan dengan sepenuh hati, tentunya akan menjadi sangat memudahkan dalam membuat usaha atau bisnis tersebut. Ketika itu semua dipadu dengan pekerjaan yang dilakukan dengan sepenuh hati pastinya akan membuat usaha dan bisnis yang ingin dikembangkan.

Misalnya bila kalian ssenang dengan fotografi, ada beberapa bisnis yang bisa dikembangkan berdasarkan hobi atau apapun yang anda sukai. Dengan begitu, hobi kamu terpuaskan dan mimpi membuka usaha pun tercapai.

3. Ingin Banyak Belajar Dari Yang Lain

Semua orang tentu memiliki berbagai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tidak ada orang yang mengetahui segala hal dan sangatlah penting untuk bersikap terbuka pada pandangan atau pemikiran orang lain. Dengan berkonsultasi dengan orang lain seperti mentor, teman, atau orang sukses lainnya, kamu dapat mengambil pelajaran dari apa yang sudah dilakukannya.

Pilihlah mentor, seperti teman atau orang yang sudah sukses untuk menjadi penasehat anda, tempat kamu berdiskusi tentang hal-hal yang perlu dilakukan untuk sukses. Lebih banyak mendengar akan lebih baik daripada lebih banyak berbicara.

4. Mau Belajar Daei Kegagalan

Setiap membangun usaha atau bisnis, tentunya akan selalu menghadapi tantangan dan kegagalan yang selalu menghantii anda. Karena pada dasarnya tidak ada hal yang pasti dalam melakukan usaha atau bisnis tersebut. Sehingga dengan banyaknya pengalaman dan kegagalan ini, membuat anda akan banyak belajar dan terus mengevaluasi diri agar usaha dan bisnis yang anda miliki ini bisa terus berkembang.

5. Buktikan Dengan Tidakan, Bukan Dengan Kata-Kata

Perhatikan apa yang anda katakana ketika ingin memulai usaha atau bisnis yang anda miliki. Katakan hal yang mampu kamu lakukan, jangan terlalu banyak bicara tapi pada dasarnya anda tidak dapat berbuat apa-apa. Buktikan yang anda sebrnarnya bisa lakukan melalui tindakan, bukan melalui kata-kata, karena dengan anda lenih bertindak, orang akan lebih bisa menilai hasil kerja yang anda lakukan tersebut.

6. Menyiapkan Modal Usaha Yang Cukup

Nah hal terakhir yang perlu anda perhatikan sebelum membuat usaha dan bisnis adalah dengabn menyiapkan modal usaha. Karena biar bagaimanapun itu, dengan modal usaha yang cukup dan bisa dimanfatkan dengan baik. Tidak hanya menyiapkan dana dari tabungan yang anda miliki, pada dasarnya, anda harus banyak memanfaatkan sumber dana yang tepat sebelum membangun usaha atau bisnis tersebut.

Misalnya seperti dari investor atau rekanan bisnis yang punya modal besar agar ketika usaha atau bisnis yang anda miliki bisa terus bertahan. Serta yang tidak kalah penting adalah bagaimana memanfaatkan uang modal yang dimiliki ini agar bisa terus menghasilkan profit atau keuntungan yang maksimal.

Tentunya ketika ingin melakukan suatu investasi atau usaha, anda harus menentukan bank yang bisa memberi anda kemudahan peminjaman atau memberikan dana investasi dengan kualitas yang tidak perlu anda ragukan lagi. Nah kami dari Bank Lescadana hadir untuk memenuhi segala kebutuhan anda dalam melakukan pencarian dana investasi atau dana modal usaha dengan kualitas yang tidak perlu anda ragukan lagi.

Bank Lescadana merupakan perusahaan bank hasil dari pengambilalihan atau akuisisi beberapa Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) yang dimulai pada tahun 2018 dengan tujuan utama untuk membangun lembaga keuangan yang sehat, terpercaya, dan aman.

Kami siap dan ingin membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha atau mencari solusi keuangan dengan proses kredit mudah. Sehingga pada awal tahun 2020, kami mulai melayani nasabah di Bank Lescadana, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Sedangkan Lescadana Batam mulai beroperasi atau melayani nasabah pada kuartal pertama tahun 2021.

Seiring dengan perkembangan zaman, kami selalu mencari peluang baru yang paling bermanfaat dan menguntungkan untuk Anda terutama: Tabungan yang aman dengan akses mudah setiap saat, deposito bunga menarik dan layanan terpercaya dan kredit dengan bunga rendah dan proses mudah. Cicilan dan pembelian emas dengan mudah dalam program Ci-Mas.

Nah bagi anda yang tertarik dengan layanan modal usaha dan transkasi terbaik dari kami, anda bisa langsung saja kunjungi website kami di www.banklescadana.co.id untuk melihat berbagai info dan katalog menarik lainnya. Serta anda bisa langsung kunjungi kantor pusat kami di Jakarta dan Batam.

Untuk di Jakarta, anda bisa langsung datang ke Ruko The Arcade Blok 3 PP & 3 PR, Jalan Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Untuk kontak marketing cabang Jakarta anda bisa mengubungi nomor telepon 021-30051080. Untuk cabang Batam, anda bisa langsung datang ke Komp Ruko Sinar Penuin, Blok D no 8, Batam. Untuk kontak marketing cabang Batam, anda bisa langsung hubungi kontak marketing di nomor 0778-4891999.

 

Close

Lescadana

Customer Services