Proses KPR Mudah Hanya di Lescadana

03 November 2023

KPR adalah singkatan dari kredit pemilikan rumah yang bisa menjadi alternatif apabila Anda ingin membangun rumah di masa mendatang. Agar bisa merasakan proses KPR mudah, bisa melalui Bank Lescadana yang sudah terjamin dan terpercaya. 

Adanya KPR bisa menjadi pilihan dan solusi terbaik untuk Anda yang belum memiliki uang tunai namun ingin membangun rumah. Dengan KPR, Anda bisa memiliki rumah yang sudah diidamkan-idamkan sejak lama. 

Apa Itu KPR?

proses kpr mudah

Pexels.com

Kredit pemilikan rumah adalah salah satu cara untuk mencicil rumah dengan jumlah bunga tertentu sesuai dengan rentang waktu yang ditetapkan. Dengan adanya KPR, Anda tidak perlu menyiapkan uang tunai ketika akan membeli atau membangun rumah. 

Anda hanya cukup menyiapkan uang muka atau DP saja untuk dibayarkan lalu sisanya bisa menyusul sesuai tenggat waktu. Sebelum mengajukan KPR, penting untuk memahami apa saja persyaratan yang diperlukan agar pengajuan diterima. 

Persyaratan tersebut seperti lama tenggat waktu serta jumlah besaran bunganya, dan persyaratan lainnya. Rumah adalah aset utama sehingga semua orang ingin memilikinya karena bisa menjadi investasi untuk jangka panjang. 

Alasan orang tidak memilih pembayaran tunai saat akan membangun rumah adalah untuk menghindari risiko gagal bangun atau penundaan pembangunan. Bayangkan saja, Anda sudah mengeluarkan banyak biaya namun pembangunan rumah terpaksa ditunda. 

Fungsi KPR

proses kpr mudah

Pexels.com

Setelah mengetahui apa yang dimaksud dengan KRP, berikutnya adalah fungsi dari KPR. Mengapa proses KPR mudah, memang fungsinya untuk apa saja? Berikut ini penjelasan selengkapnya.

1. Renovasi Rumah 

proses kpr mudah

Pexels.com

Semua bank yang ada di Indonesia menyediakan fasilitas KPR untuk mengurus renovasi rumah dengan persyaratan yang berbeda-beda. Hanya saja, keunggulan yang ditawarkan oleh Bank Lescadana berbeda dengan bank lainnya. 

Kalau ingin mengajukan KPR untuk renovasi rumah bisa dengan memberikan sertifikat tanah sebagai jaminan. Hal ini agar nasabah tidak lalai dalam kewajibannya untuk membayar tagihan sesuai tenggat waktu yang telah disepakati.

2. Kepemilikan Ruko 

proses kpr mudah

Pexels.com

KPR juga bisa digunakan untuk kepemilikan ruko (rumah-toko) dengan mengajukan program KPR Pembelian. Setelah melakukan pembelian, nasabah bisa menjadikan ruko tersebut sebagai jaminan. Proses KPR mudah juga untuk mengurus pembelian ruko. 

3. Take Over

proses kpr mudah

Pexels.com

Maksud dari KPR take over adalah proses perpindahan dari bank awal pengajuan kredit ke bank lainnya demi keuntungan Anda. Alasan nasabah melakukan perpindahan ini adalah karena merasa biaya angsuran yang dibayarkan agak memberatkan. 

4. Membeli Apartemen

proses kpr mudah

Pexels.com

Kalau Anda tidak ingin membangun rumah tetapi ingin membeli apartemen, bisa mengajukan KPR dulu. Tingginya peminat apartemen membuat banyak bank menyediakan layanan KPR untuk pembelian apartemen. 

Walaupun gaji Anda pas-pasan tetap bisa membeli apartemen dengan mengajukan KPR. Pembayaran uang dimuka atau DP yang diajukan juga terbilang ringan dengan tenor yang cukup lama sehingga tidak akan memberatkan nasabah. 

5. Membeli Tanah 

proses kpr mudah

Pexels.com

Proses KPR mudah juga akan Anda rasakan ketika akan membeli tanah untuk membangun rumah atau bangunan lainnya. Jenis KPR untuk tanah sangat direkomendasikan untuk Anda yang belum memiliki cukup dana namun ingin membeli hunian. 

Fasilitas pinjaman, cicilan, maupun pembiayaan ini akan diberikan langsung oleh pihak bank kepada nasabah yang akan melakukan pembelian sebidang tanah. Secara umum, prosesnya tidak jauh berbeda ketika mengajukan KPR lainnya karena yang berbeda hanya objeknya saja. 

Objek untuk pembeliannya yang membuatnya berbeda yaitu berupa lahan kosong atau sebidang tanah sebelum mendirikan hunian. 

6. Membeli Rumah

proses kpr mudah

Pexels.com

Terakhir adalah untuk membeli rumah sehingga Anda bisa mendirikan hunian baru dengan biaya yang lebih murah karena tidak memberatkan. Anda bisa memanfaatkan program pinjaman ini untuk mendapatkan rumah yang sudah di idamkan sejak lama.

Kelebihan Menggunakan KPR

proses kpr mudah

Pexels.com

Tentu saja ada banyak kelebihan dari menggunakan KPR yang persyaratannya mudah. Selain proses KPR mudah, ada banyak kelebihan yang dirasakan oleh nasabahnya yaitu sebagai berikut. 

1. Rumah Siap Huni 

proses kpr mudah

Pexels.com

Kelebihan pertama menggunakan pinjaman KPR adalah bisa langsung menggunakan rumah tersebut karena sudah siap huni. Anda bisa langsung tinggal di properti yang mendapatkan persetujuan pihak bank untuk mendapatkan bantuan berupa cicilan atau pinjaman. 

Cocok sekali untuk dijadikan sebagai investasi jangka panjang atau bisa menyewakannya kepada orang lain. Proses pembayaran rumah juga menjadi lebih ringan karena penyewa yang akan membantu melunasi cicilan KPR.

2. Terjamin dan Terpercaya

proses kpr mudah

Pexels.com

Selain proses KPR mudah, kelebihan lainnya adalah legalitasnya terjamin sehingga terpercaya. Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut karena segala fasilitasnya seperti sertifikatnya bersifat sah. 

Hal ini bisa terlihat karena sertifikat tersebut langsung disahkan oleh Badan Pertanahan Nasional atau BPN dan tidak terlibat sekalipun dengan perebutan hak waris atau sengketa apapun. 

3. Biaya Awal yang Ringan

proses kpr mudah

Pexels.com

Kelebihan terakhir adalah biaya awalnya terbilang ringan untuk cicilan bulan pertama sehingga tidak akan terasa terbebankan. Biaya administrasinya juga tidak terlalu membebankan ketika pinjaman sudah diterima. 

Apabila pinjaman diterima, artinya Anda sudah bisa menghuni rumah tersebut. Dana yang dibutuhkan juga terbilang kecil daripada Anda menyiapkan dana keseluruhan untuk membeli rumah. 

Tentu itu akan terasa sangat memberatkan bahkan tidak pasti Anda bisa membayarnya. Oleh karena itu, Anda bisa mengajukan pinjaman KPR saja di bank karena prosesnya tentu sangat mudah dan persyaratannya juga tidak terlalu sulit. 

Proses KPR mudah akan terasa apabila Anda mengajukan pinjaman KPR ke Bank Lescadana. Bank Lescadana akan membantu Anda untuk mendapatkan rumah idaman dengan biaya yang ringan. Untuk informasi selengkapnya ada di http://banklescadana.co.id/

Close

Lescadana

Customer Services