Lagi Cari Pinjaman Usaha? Ini Rekomendasi Tempat Kredit Multiguna Di Jakarta

22 September 2023

Kredit Multiguna Di Jakarta

Membangun usaha dan bisnis saat ini menjadi salah satu pilihan yang banyak dipilih dan digunakan oleh orang-orang. Namun banyak orang yang sering kesulitan dalam membangun suatu bisnis atau usaha. Salah satu alasannya karena biaya yang dibutuhkan tergolong sangat besar. Sehingga orang-orang ini harus mencari cara bagaimana untuk bisa mendapatkan uang atau modal usaha ini. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan kredit multiguna di Jakarta.

Meskipun penggunaan kredit multiguna ini sedang ngetrend dan naik daun, masih banyak orang-orang yang belum paham dan mengetahui apa sih kredit multiguna itu sendiri. Jadi pada dasarnya, kredit multiguna merupakan merupakan kredit yang diberikan kepada masyarakat untuk berbagai kebutuhan konsumtif harian dan pengembangan usaha bagi para professional dengan jaminan tanah atau rumah sesuai dengan kesepakatan yang diinginkan pengaju kredit tersebut.

Layanan kredit multiguna ini diberikan kepada pegawai tetap yang kurang lebih sudah bekerja minimal 2 tahun dan masih memiliki masa kerja 1 tahun ketika pinjaman jatuh tempo. Kagum dapat diperoleh di perusahaan atau instansi yang telah bekerjasama dengan Pegadaian untuk membangun rumah, sekolah, pengobatan dan sebagainya.

Biasanya para nasabah yang melakukan kredit multiguna ini wajib menyerahkan Surat Keterangan Pengangkatan dan Surat Keterangan Pangkat seperti jabatan, serta melampirkan slip gaji. Pembayaran angsuran langsung dengan system potong gaji. Pinjaman yang diberikan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Tergantung dari nilai taksir jaminan, kebijakan internal pegadaian dan profil keuangan calon nasabah.

Produk layanan kredit dengan jaminan mudah ditemukan, terutama di bank. Anda wajib pahami layanan ini sebelum mengajukan permohonan pinjaman dengan jaminan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Nah berbicara mengenai kredit multiguna ini, tentu anda harus mengetahui cara memilih pengajuan kredit multiguna yang berkualitas tinggi. Karena pada dasarnya, dengan pelayanan yang tepat ini, membuat pengajuan serta proses kredit multiguna ini akan sangat bermanfaat ketika sedang digunakan. Berikut akan kami sampaikan beberapa trik dalam memilih dan menentukan kredit multiguna yang berkualitas tinggi.

1. Mengetahui Persyaratan Kredit Multiguna

Ketika mengajukan kredit multiguna, Anda harus benar-benar memahami persyaratan yang diberika pihak pemberi pinjaman. Jangan sampai justru akan merugikan keuangan Anda. Pastikan Anda memahami persyaratan kredit multiguna yang ingin dipilih untuk kebutuhan usaha. Pahami bunga, tenor, hingga denda yang harus dibayar apabila telat membayar cicilan pinjaman. Hal ini agar anda mengetahui risiko dan fasilitas yang diterima, sehingga dapat mempersiapkan diri apabila ada yang tidak sesuai ekspektasi.

2. Pinjam Sesuai Kebutuhan Dan Kemampuan

Jangan berlebihan dalam mengajukan kredit multiguna meskipun ada aset yang menjadi jaminan. Ingat jika tidak bisa membayar, anda akan terancam kehilangan aset tersebut. Sebelum mengajukan pinjaman, sebaiknya lakukan simulasi pinjaman di bank yang diinginkan. Sehingga Anda bisa memperkirakan jumlah dana yang harus dipinjam dan waktu pelunasannya.

Pastikan juga untuk anda mampu mengembalikan pinjaman, serta menyisihkan dana untuk pengeluaran lainnya. Meski pinjaman ini bisa untuk berbagai tujuan, sebaiknya jadikan sebagai kredit produktif seperti modal usaha.

3. Bunga Kompetitif

Anda juga bisa membandingkan bunga yang ditetapkan beberapa lembaga keuangan pilihan. Pilihlah kredit multiguna yang memberikan suku bunga kompetitif. Tujuannya, agar dapat menyesuaikan besaran cicilan setiap bulan dengan kemampuan dan perencanaan keuangan Anda. Tentunya hal ini juga tidak akan terlalu memberatkan keuangan ke depan, terutama untuk membangun suatu bisnis atau usaha tersebut.

4. Kemudahan Restrukturisasi

Pada dasarnya, tidak ada salahnya jika Anda juga mempertimbangkan kebijakan debitur terkait kemudahan restrukturisasi kredit mereka. Fungsi restrukturisasi dalam kredit multiguna adalah untuk memperpanjang tenor pinjaman. Restrukturisasi kredit ini dapat membantu Anda ketika mengalami kesulitan memenuhi kewajiban, yakni saat kesulitan membayar angsuran pada bulan tertentu. Misalnya, perbankan yang memberikan kesempatan memperpanjang masa tenor melalui pembayaran lebih kecil.

5. Memilih Bank Kreditur Terpercaya

Yang terakhir dan paling penting untuk diketahui adalah dengan memilih bank kreditur terpercaya untuk memilih bank kreditur yang terpercaya. Pastikan Anda memilih lembaga keuangan terpercaya untuk mengajukan pinjaman dan menjaminka aset. Untuk memastikan kredibilitasnya, pastikan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Nah salah satu yang bisa anda pilih, terutama untuk anda yang berdomisili di Jakarta adalah Bank Lescadana.

Bank Lescadana merupakan perusahaan yang menghadirkan fasilitas kredit multiguna di jakarta yang dibuat dari hasil pengambilalihan (akuisisi) beberapa Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) yang dimulai pada tahun 2018 dengan tujuan utama untuk membangun lembaga keuangan yang sehat, terpercaya, dan aman.

Mengikuti perkembangan zaman, Bank Lescadana hadir untuk memenuhi kebutuhan anda pada pengajuan kredit multiguna yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Tabungan yang aman dengan akses mudah setiap saat, deposito bunga menarik dan layanan terpercaya dan kredit dengan bunga rendah dan proses mudah. Cicilan dan pembelian emas dengan mudah dalam program Ci-Mas.

Bagi anda yang memang sedang mencari fasilitas kredit bisnis dengan bunga rendah yang berkualitas dari Bank Lescadana, anda bisa langsung saja menghubungi kontak marketing serta kantor cabang kami baik di di Ruko The Arcade Blok 3 PP & 3 PR, Jalan Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Atau anda bisa menghubungi kontak marketing di nomor 021-30051080. Atau anda bisa mengunjungi website www.banklescadana.co.id untuk melihat berbagai info dan katalog menarik lainnya.

 

Close

Lescadana

Customer Services