Kapan Harga yang Tepat Untuk Membeli Emas? Millenial Wajib Nyimak!

22 July 2021

Kapan sebenarnya harga yang tepat untuk membeli emas? Bagi Anda khususnya kaum milenial yang ingin investasi emas, baca dulu tips ini!

Naik turunnya harga emas menjadi perhatian khusus bagi orang-orang yang suka investasi emas. Hal itu penting sebagai strategi untuk menjual maupun membeli emas. 

Investasi emas adalah investasi yang cukup menguntungkan. Tak hanya mudah dalam mendapatkannya, harganya yang stabil pun membuat banyak investor ingin memburu emas. 
Lantas, kapan harga yang tepat untuk membeli emas? Yuk simak penjelasan berikut.

1. Saat Harga Emas Turun

Momen paling tepat buat membeli emas adalah ketika harganya sedang turun. Penting untuk mencari referensi dari media sosial maupun orang sekitar, apalagi jika Anda adalah seorang pemula yang baru mencoba berinvestasi.

2. Pantau Nilai Tukar Dolar AS

Ikutilah perkembangan nilai mata uang terhadap mata uang asing. Pada umumnya, ketika nilai Rupiah sudah stabil, ini berarti kondisi ekonomi pun berada di tingkat normal. 
Di saat ini Anda bisa membeli emas dengan harga murah.

Nilai tukar Dolar AS pun tak kalah penting untuk diperhatikan. Mengingat harga emas sangat dipengaruhi oleh nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS. 

Seperti yang sudah Anda ketahui, pergerakan harga emas cenderung berbanding terbalik dengan Dolar AS. Saat Dolar AS menguat terhadap mata uang lain, maka harga emas akan menjadi lebih mahal. 

Kembali lagi ke pertanyaan awal yaitu kapan harga yang tepat untuk membeli emas, jawabannya adalah saat nilai tukar Rupiah stabil atau bahkan menguat. 

Sebaliknya, saat nilai Dolar menguat, Anda bisa menjual emas yang Anda miliki. Seorang investor emas harus selalu memantau nilai tukar dolar setiap hari agar tidak kehilangan momen yang tepat untuk menjual atau membeli emas.

3. Pantau Harga Jual dan Harga Beli Emas

Hal ini dilakukan untuk menghitung potensi untung dan rugi dari investasi yang Anda lakukan. Dengan melihat tren harga emas selama satu tahun terakhir, Anda memiliki peluang untuk membeli emas dengan harga terbaik. 

Sebaliknya, jika Anda melihat adanya penurunan dalam waktu yang cukup lama, maka Anda bisa menunggu terlebih dahulu untuk membeli emas. Mengingat ada kemungkinan besar emas tersebut mengalami penurunan keesokan harinya.

4. Perhatikan Potensi Penurunan

Harga emas dapat mengalami penurunan dikarenakan faktor-faktor tertentu, salah satunya adalah ketika suku bunga obligasi yang meningkat sementara angka inflasi rendah. Nah, inilah momen yang tepat untuk membeli emas. 

Maka itu, pelajari kembali faktor yang mempengaruhi penurunan harga emas, kemudian Anda bisa membeli emas ketika harga rendah dan menjualnya di beberapa tahun ke depan setelah harga emas mulai naik lagi.

5. Saat Tabungan Cukup

Menjawab pertanyaan tentang kapan harga yang tepat untuk membeli emas? Jawabannya ialah saat tabungan Anda sudah cukup.

Jika tabungan Anda belum cukup untuk membeli emas, maka lebih baik Anda menahan diri untuk tidak membeli emas. 

Sebelum merencanakan untuk membeli emas, ada baiknya Anda menabung atau menyisihkan sedikit uang untuk berinvestasi emas di masa mendatang.

Jika uang sudah mencukupi, maka segeralah untuk menginvestasikan uang Anda dalam bentuk emas, baik batangan maupun perhiasan.

Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir. Karena dengan tabungan pas-pasan Anda tetap bisa membeli emas! Tidak perlu cemas karena Anda bisa mengikuti program cicil emas dari Ci-Mas. 

Anda bisa membeli emas hanya dengan mengeluarkan uang muka sebesar 10%, sisanya kemudian Anda cicil dengan bunga yang rendah. 

Prosedurnya tidak sulit, cukup melengkapi dokumen persyaratan yang diperlukan. Hubungi kami untuk info lebih lanjut! 

Itulah penjelasan mengenai kapan harga yang tepat untuk membeli emas? Bagaimana? Apakah Anda semakin tertarik untuk berinvestasi? 

Investasi dapat sangat menguntungkan Anda dari segi finansial, terlebih untuk tabungan di hari tua. Jika Anda masih muda, bekerja keraslah dan tabung uangmu dengan rajin, melalui investasi emas misalnya. 

 

Close

Lescadana

Customer Services