Investasi Emas Jadi Lebih Mudah Dengan Cicilan Bunga Rendah

27 April 2023

Cicil Emas Dengan Bunga Rendah

Emas bisa dibilang merupakan salah satu jenis logam mulai yang memang banyak sekali digunakan untuk dijadikan alat investasi yang sangat menguntungkan. Karena bisa dibilang emas memiliki berbagai macam jenis serta keunggulan yang mungkin saja tidak akan anda temukan di jenis logam mulia yang lain. Karena itulah, banyak orang yang sudah mulai investasi emas dengan model cicil yang memang tengah populer dan naik daun.

Nah berbicara mengenai apa sih emas secara umum, Emas dalam bahasa Inggris disebut "gold". Kata ini merupakan serapan dari bahasa Jerman kuno, yaitu "ghel" yang artinya bersinar atau kuning.  Sementara itu, emas menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) merupakan salah satu jenis logam mulia yang berwarna kuning yang dapat ditempa dan biasanya digunakan sebagai perhiasan misalnya kalung, cincin, dan gelang.

Sedangkan investasi emas merupakan aktivitas untuk menjadikan logam mulia sebagai alat investasi, dengan tujuan agar kita mendapatkan manfaat nilainya di masa depan. Tidak heran bahwa investasi emas saat ini semakin ramai dan banyak peminat. Banyak yang menjadikan emas sebagai investasi jangka menengah atau jangka panjang. Sangat jarang orang melakukan investasi emas untuk jangka pendek. Pasalnya, semakin lama diinvestasikan, harga emas semakin bertambah nilainya.

Jenis Investasi Emas

Nah berbicara mengenai investasi emas, bisa dibilang investasi emas memiliki berbagai jenis yang tergolong sangat beragam. Ada beberapa jenis investasi emas yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut adalah ulasan lengkapnya.

1. Investasi Emas Perhiasan

Emas perhiasan biasanya dibuat dari emas murni atau campuran emas murni dengan logam lain yang kemudian dibuat atau dibentuk menjadi sebuah perhiasan. Emas seperti ini paling sering anda jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Emas sebagai perhiasan ini banyak dipilih kaum hawa karena selain bisa dijadikan bahan instrumen untuk investasi, emas dapat dijadikan perhiasan untuk menunjang penampilan.

Emas perhiasan dibagi menjadi tiga jenis yaitu bikinan pabrik, tangan, dan eksklusif. Setiap jenis memiliki ciri tersendiri yang bisa dibedakan seperti dari bentuk, warna dan harganya. Yang pasti, pada emas berbentuk perhiasan terdapat ongkos pembuatan.

Yang perlu diketahui, sayangnya, meski memiliki keindahan, emas perhiasan sebenarnya bukan pilihan yang pas untuk berinvestasi. Harga jual emas perhiasan tidak sebaik harga belinya. Saat menjual, pedagang emas hanya akan menghitung harga beli emas tanpa menyertakan ongkos pembuatan yang sudah dikeluarkan saat membeli.

2. Investasi Emas Batangan

Emas batangan merupaman emas yang terdiri beberapa variasi satuan. Misalnya seperti dari 1 gram sampai 1 kg. Bentuk yang paling umum adalah emas batangan (gold bar) seperti batu bata dengan kadar 22 karat (95%) atau 24 karat (99%).

Di Indonesia, anda bisa mendapatkan emas batangan 24 karat yang dibuat dari PT Aneka Tambang. Emas batangan buatan ANTAM ini terjamin keasliannya karena memiliki sertifikat internasional dari London Bullion Market Association (LBMA).

Apabila anda berniat membeli emas Batangan dari Antam? Pembelian bisa dilakukan melalui toko emas atau juga pegadaian, serta langsung di PT Aneka Tambang. Lalu sifat dari emas batangan ini adalah tetap, likuid atau mudah dicairkan, dan mudah dijual kembali saat kamu berada dalam kondisi terdesak membutuhkan uang. Hal inilah yang menjadikan emas Batangan seperti ini menguntungkan dan aman sebagai salah satu instrumen investasi.

3. Investasi Koin Emas

Sesuai dengan namanya, koin emas merupakan jenis investasi emas yang dibuat dalam bentuk koin. Saat ini, fungsi koin emas lebih banyak ditujukan untuk investasi meski sebelum orang mengenal uang, emas juga pernah menjadi alat tukar yang sah.

Koin emas sendiri umumnya ada dua macam yaitu koin emas murni (24 karat) dan koin emas tidak murni seperti dinar. Beberapa negara seperti Australia, Cina, Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Afrika Selatan, Selandia Baru, dan Austria memang memproduksi koin emas secara masal.

Cara Melakukan Investasi Emas

Nah hal berikutnya yang juga perlu anda perhatian adalah dengan mengetahui berbagai cara investasi emas yang baik yang tepat. Karena dengan investasi emas yang baik dan benar ini, tentu akan memberikan kemudahan serta keamanan yang penting bagi anda.

1. Tentukan Tujuan Investasi Emas

Hal pertama yang sebelum melakukan investasi emas adalah kamu harus menentukan terlebih dulu tujuan investasi yang ingin diraih. Dengan adanya tujuan investasi ini, anda bisa membuat perencanaan yang matang, seperti berapa banyak emas yang harus dikumpulkan agar tujuan tersebut bisa tercapai.

2. Memantau Pergerakan Harga Emas

Setelah tahu tujuan investasi emas, hal lainnya yang harus dilakukan adalah memantau pergerakan harga emas secara rutin. Tujuannya tidak lain agar kamu bisa mengetahui saat yang paling pas untuk membeli emas dengan harga terbaik. Anda dapat mengecek harga emas melalui situs-situs online terpercaya atau secara konvensional menanyakannya di toko-toko emas.

3. Memilih Pilihan Emas Yang Akan Diinvestasi

Ada banyak ragam investasi emas yang sebenarnya bisa anda pilij. Sebut saja emas batangan, emas perhiasan, koin emas, sertifikat emas, hingga tabungan emas. Anda harus dengan tepat dan teliti dan melihat berbagai kelebihan dan kekurangan masing-masing investasi emas tersebut, kemudian sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Memlih Tempat Cicilan Emas Dengan Bunga Rendah

Setelah mengetahui itu semua, hal lainnya yang perlu anda ketahui adalah dengan memilih tempat cicilan emas dengan bunga rendah untuk kebutuhan investasi yang pas untuk anda. Nah kami dari Bank Lescadana hadir untuk memenuhi segaka kebutuhan anda untuk transaksi bisnis cicilan emas dengan bunga rendah yang sangat baik untuk kebutuhan investasi. Kami menyediakan layanan pembelian dengan sertifikasi dan barang emas antam yang pastinya sudah tidak perlu anda ragukan lagi. Kami memberikan jaminan bunga rendah untuk setiap cicil emas yang ingin anda gunakan untuk kebutuhan investasi.

Tempat Cicil Emas Dengan Bunga Rendah

Nah bagi anda yang tertarik ingin melakukan cicilan emas dengan bunga rendah, anda bisa kunjungi website kami di www.banklescadana.com untuk berbagai informasi lengkap dan detail cicil serta pembeliannya. Anda juga bisa mengunjungi kantor pusat kami di Ruko The Arcade Blok 3 PP & 3 PR, Jalan Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Anda juga bisa menghubungi kontak marketing kami di nomor telepon 021-30051080.

Close

Lescadana

Customer Services