Deposito BPR Terbaik untuk Jangka Panjang

12 December 2023

Bagi investor pemula kemungkinan besar akan kebingungan mencari investasi karena terlalu banyak yang menawarkan investasi. Namun, tidak perlu pusing karena Anda bisa mulai menggunakan investasi berupa deposito BPR terbaik.

Memang banyak pilihan investasi yang menggiurkan dengan keuntungan besar, namun jangan sampai Anda salah pilih. Produk deposito berjangka adalah pilihan yang tepat agar bisa mendapatkan keuntungan dan tidak dirugikan.

Mengenal Sekilas Tentang Deposito BPR

deposito bpr terbaik

pexels.com

Deposito BPR adalah investasi yang bisa membantu Anda untuk mengelola modal dengan baik agar bisnis bisa berjalan dengan lancar. Anda bisa menyimpan modal bisnis dengan deposito berjangka, jadi dana tetap aman.

Pengertian deposito BPR adalah produk simpanan berjangka yang dimiliki oleh bank tertentu dan memiliki suku bunga lebih tinggi dari pinjaman lainnya. Deposan atau orang yang mengajukan deposito bisa menentukan sendiri jangka waktu atau tenor yang diinginkan.

Biasanya pihak bank memberikan tenor mulai dari 1 bulan sampai 12 bulan dengan banyak produk deposito yang ditawarkan. Setelah mendapatkan deposito BPR, nantinya dana tersebut akan dikelola oleh mitra dari BPR yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengajukan Deposito BPR

deposito bpr terbaik

pexels.com

Kalau Anda merasa tertarik dengan produk deposito BPR yang ditawarkan oleh pihak bank bisa mulai menyiapkan persyaratan dan memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

1. Mengenali Bagaimana Cara Mencairkan Dana Deposito

deposito bpr terbaik

pexels.com

Anda juga perlu memperhatikan bagaimana cara mencairkan dana deposito sebelum mengajukan deposito ke bank. Deposito tidak sama dengan bank yang bisa Anda cairkan kapan saja. Deposito memiliki batas jatuh tempo dan saat itu baru deposan bisa mencairkan dana.

Jatah tempo adalah waktu yang sudah ditentukan oleh pihak bank sebagai waktu untuk mencairkan dana milik deposan. Adapun pengertian lain dari jatah tempo adalah hari terakhir untuk mencairkan dana deposito yang dihitung pada pertama kali menyetorkan deposito.

Sebenarnya Anda bisa mencairkan dana sebelum masa jatuh tempo, hanya saja Anda perlu membayar denda yang ditetapkan oleh bank. Oleh karena itu Anda perlu mengetahui cara mencairkan dana agar tidak salah langkah.

2. Menentukan Nominal Simpanan Deposito BPR

deposito bpr terbaik

pexels.com

Setelah mengetahui di mana bank yang menyediakan deposito BPR terbaik, Anda perlu menentukan nominal simpanan deposito. Sebelum menentukan nominal deposito, Anda bisa mencari tahu syarat minimal deposito yang telah ditentukan oleh pihak bank tersebut.

Kalau Anda rasa persyaratan tersebut cocok maka bisa mengajukan deposito. Dengan melihat syarat nominal simpanan deposito, Anda bisa menghitung berapa keuntungan yang akan didapatkan.

3. Memilih Tenor Deposito BPR

deposito bpr terbaik

pexels.com

Hal berikutnya yang tidak kalah penting adalah memilih tenor deposito BPR sesuai yang disediakan oleh pihak bank. Tenor adalah jangka waktu untuk menyimpan dana di deposito tersebut dan akan dicairkan ketika sudah memasuki masa jatuh tempo.

Biasanya pihak bank menyediakan tenor jangka panjang dan pendek yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan deposan. Setelah menentukan tenor deposito Anda perlu melakukan kesepakatan dengan pihak bank.

Bank biasanya menyediakan berbagai pilihan jatuh tempo yaitu mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Anda perlu memperhatikan kebutuhan dan alasan mengapa mengambil deposito agar mudah dalam menentukan tenor.

4. Memperhatikan Waktu Jatuh Tempo

deposito bpr terbaik

pexels.com

Terakhir adalah ketika sudah mendapatkan bank untuk mengajukan deposito BPR terbaik, Anda perlu memperhatikan waktu jatuh tempo. Jatuh tempo adalah waktu untuk mencairkan dana yang Anda setorkan ke bank.

Tentu saja ada satu hal yang perlu Anda perhatikan agar bisa menikmati hasil investasi deposito yaitu tidak melupakan waktu jatuh tempo. Hal ini karena Anda hanya bisa mencairkan dana saat masa tempo sudah habis.

Hal ini karena ketika batas waktu tempo sudah lewat, Anda tidak bisa mengambil uang karena masuk ke jangka waktu atau tenor selanjutnya. Dengan kata lain, Anda hanya bisa mencairkan dana kalau membayar denda karena mencairkan dana tidak saat jatuh tempo.

Keunggulan Deposito BPR

deposito bpr terbaik

pexels.com

Ada banyak alasan mengapa Anda sebaiknya menggunakan deposito BPR saja daripada deposito lainnya karena memiliki berbagai keunggulan sebagai berikut.

1. Transparan, Fleksibel, dan Lebih Mudah

deposito bpr terbaik

pexels.com

Calon deposan sudah tidak perlu pergi ke BPR lagi untuk mengajukan deposito karena bisa dilakukan secara online. Anda bisa mengurus deposito BPR dengan lebih cepat dan mudah, jadi banyak yang ingin menggunakan deposito BPR.

2. Sudah Dijamin Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS

deposito bpr terbaik

pexels.com

Kalau bank yang menyediakan layanan deposito BPR terbaik berarti sudah terdaftar dalam Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS. Walaupun suku bunga yang ditawarkan oleh bank relatif tinggi, dana yang Anda simpan ke bank akan tetap aman terjaga.

Kenapa Suku Bunga Deposito BPR Relatif Tinggi?

deposito bpr terbaik

pexels.com

Banyak yang bertanya mengapa suku bunga deposito BPR relatif tinggi karena target usaha, risiko kredit, skala kecil yang akan ditanggung oleh BPR juga lebih besar. Hal ini yang menyebabkan mengapa bunga yang ditawarkan oleh bank relatif lebih tinggi.

Suku bunga yang lebih tinggi ini nantinya akan menjamin profitabilitas serta stabilitas keuangan milik bank tersebut. Biasanya suku bunga yang ditawarkan lebih tinggi dari bank umum setiap tahunnya sehingga Anda harus siap akan hal itu.

Bank Lescadana adalah penyedia deposito BPR terbaik sehingga Anda bisa memanfaatkan hal itu untuk menyimpan dana jangka panjang. Anda perlu mencari tahu apa saja persyaratan dari Bank Lescadana untuk pengajuan deposito melalui informasi di website http://banklescadana.co.id/

Close

Lescadana

Customer Services