Cicil Emas yang Menguntungkan dan Banyak Pilihan

02 October 2023

Keputusan untuk melakukan cicil emas merupakan keputusan yang tepat mengingat harga emas batangan selalu naik setiap tahunnya. Pertumbuhan yang signifikan tersebut membuat banyak investor melirik emas. 

Nama lain dari emas batangan adalah safe haven yang merupakan aset yang diharapkan memiliki nilai tetap atau selalu mengalami peningkatan di pasar. Walaupun harga emas turun, diharapkan angkanya tidak jatuh sekali. 

Keuntungan Cicil Emas

cicil emas

Unsplash.com

Melihat banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan apabila membeli emas, membuat semua orang ingin memiliki emas. Walaupun begitu, strategi cicil emas sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang tidak memiliki uang dingin. 

Lalu pertanyaan berikutnya muncul yaitu apa saja keuntungan yang akan didapatkan oleh masyarakat apabila membeli emas dengan sistem mencicil? 

1. Bebas Memilih Sesuai Kebutuhan

cicil emas

Unsplash.com

Keuntungan pertama dari sistem ini adalah Anda bebas memilih gramasi emas sesuai dengan kebutuhan. Hal ini akan membantu Anda untuk mendapatkan harga emas yang terbilang murah. Pada umumnya, penjual akan menyediakan berbagai pilihan.

Banyaknya pilihan ini akan membantu Anda menyesuaikan gramasi emas dengan uang yang dimiliki setiap bulan. Pastikan Anda sudah menghitung dengan benar mengenai kemampuan membayar cicilan per bulannya. 

Kalau ingin mendapatkan emas dengan harga yang lebih terjangkau, sebaiknya Anda memilih emas yang gramasinya kecil dulu. Biasanya produk emas yang ditawarkan memiliki gramasi beragam mulai dari 10 gram sampai dengan 1000 gram. 

2. Disimpan di Tempat yang Aman

cicil emas

Unsplash.com

Keuntungan apabila membeli emas dengan sistem cicil emas selain tersedia beragam pilihan adalah emas tersimpan di tempat yang aman. Jadi, sistem pembelian emas dengan cara mencicil ini berbeda dengan kredit motor.

Kalau kredit motor Anda memang masih mencicilnya setiap bulan, namun Anda boleh membawa motor tersebut pulang ke rumah. Berbeda dengan emas, selama masa cicilan belum lunas, emas akan disimpan di tempat tertentu sehingga tidak boleh dibawa pulang. 

Tentu saja tidak perlu khawatir emas akan hilang karena pihak Bank Lescadana memiliki tempat penyimpanan yang aman. Tempat tersebut berupa brankas sehingga nasabah tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk meletakkan emas di tempat penyimpanan khusus atau SDB.

3. Sebagai Persiapan Hari Tua 

cicil emas

Unsplash.com

Keuntungan menggunakan sistem cicilan emas adalah sebagai persiapan di hari tua karena tidak ada yang tahu masa depan akan seperti apa. Banyak orang yang hanya fokus untuk mempersiapkan kebutuhan jangka pendek saja selama 10 sampai 15 tahun ke depan.

Padahal masa tua adalah kebutuhan jangka panjang yang juga harus Anda pikirkan sejak sekarang. Dengan membeli emas itu artinya Anda sudah menyiapkan masa tua dengan sangat baik. 

Ketika tua nanti, Anda tinggal menikmati hasil kerja keras yang sudah Anda lakukan selagi muda. Menggunakan sistem cicilan emas ini tanpa sadar Anda sudah menyiapkan hari tua dengan matang sehingga nantinya Anda tidak perlu lagi memikirkan cara bertahan hidup. 

4. Memiliki Jangka Waktu yang Terbilang Fleksibel

cicil emas

Unsplash.com

Tidak hanya itu, keuntungan cicil emas adalah jangka waktunya terbilang fleksibel karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Ada banyak pilihan tenor yang tersedia mulai dari 6 sampai 24 bulan alias dua tahun. 

Adanya berbagai pilihan jangka waktu pembayaran emas akan memudahkan Anda untuk mengumpulkan uang lebih dulu karena disesuaikan dengan kemampuan membayar setiap bulannya. Anda tidak akan kesulitan mengatur keuangan sambil mencicil untuk membayar emas.

5. Emas adalah Dana Tidak Terbatas

cicil emas

Unsplash.com

Emas merupakan dana simpanan tidak terbatas karena harganya selalu stabil setiap tahun. Selain itu, membeli emas dengan sistem cicilan juga bisa dimulai dari harga termurah dulu. Artinya, Anda bisa membayar uang muka saja minimal 20% saat membeli emas.

Namun, setiap bank memberikan besaran uang muka yang berbeda-beda seperti di Bank Lescadana uang mukanya sebesar 10% saja. Program yang diadakan oleh Bank Lescadana bernama CI-MAS atau Cicilan Emas. 

Kemudian sisa harga emas yang Anda beli bisa dibayarkan setiap bulannya sesuai tenor yang sudah disepakati di awal. Jadi, Anda tidak perlu menyiapkan dana cash yang besar untuk membeli emas. 

Hal ini akan membantu Anda melindungi dana simpanan khusus untuk kebutuhan mendesak. Jangan sampai dana tersebut Anda usik hanya karena ingin membeli emas secara cash. Lebih baik Anda menggunakan layanan CI-MAS dari Bank Lescadana saja. 

Kenapa Layanan CI-MAS?

cicil emas

Unsplash.com

Pertanyaan yang sering ditanyakan oleh nasabah baru Bank Lescadana adalah mengapa menggunakan layanan CI-MAS? Jawabannya adalah karena layanan tersebut tidak terpengaruh oleh ekuitas manapun sehingga siapa saja bisa meraih keuntungan sejak awal. 

Proses kredit emas di Bank Lescadana juga sangat mudah karena pihak bank akan membantu Anda yang masih pertama kali kredit emas. Kredit emas merupakan salah satu metode investasi yang paling digemari oleh anak muda dan pengusaha karena nilai kepastiannya selalu naik. 

Daripada Anda membeli instrumen investasi lain, sebaiknya memilih emas saja. Walaupun tentu ada risikonya, tetapi sangat direkomendasikan untuk pemula. Lantas dokumen apa saja yang perlu disiapkan?

Seperti penjelasan sebelumnya bahwa layanan CI-MAS dari Bank Lescadana sangat mudah, jadi dokumen yang dibutuhkan hanya berupa fotokopi Kartu Keluarga dan fotokopi KTP elektronik saja. 

Bank Lescadana sendiri sudah beroperasi sejak tahun 2018 yang akan membantu masyarakat untuk mencari solusi atas masalah keuangan dengan sistem cicil emas. Kalau Anda tertarik dan butuh informasi selanjutnya bisa mengunjungi situs resmi Bank Lescadana di sini https://banklescadana.co.id/.

Close

Lescadana

Customer Services