Beli Emas Online Di Jakarta: Keuntungan Dan Tips Aman Berbelanja

27 April 2023

Tempat Cicil Emas Di Jakarta

Nah dalam perkembangan dan iklim investasi saat ini, emas merupakan salah satu jenis barang yang banyak digunakan untuk dijadikan bahan investasi. Karena bisa dibilang emas memiliki harga yang tergolong cukup bertahan dan sulit untuk turun. Dan yang tidak kalah penting, emas juga banyak digunakan sebagai salah satu jenis investasi yang ketika ingin dijual kembali, anda justru akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Meskipun pada dasarnya sangat menguntungkan dan banyak dijadikan bahan investasi, banyak sekali diantara anda yang mungkin belum tahu apa sih emas tersebut beserta berbagai keuntungan, manfaat, serta cara investasi yang benar. Karena bisa dibilang investasi emas bserta seluk beluknya banyak sekali yang belum banyak diketahui oleh orang-orang.

Jadi pada dasarnya emas dalam bahasa Inggris disebut "gold". Kata ini merupakan serapan dari bahasa Jerman kuno, yaitu "ghel" yang memiliki arti yang bersinar atau kuning. Lalu emas menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) merupakan salah satu jenis logam mulia yang memiliki warna dasar kuning yang dapat ditempa dan biasanya digunakan sebagai perhiasan seperti kalung, cincin, dan gelang.

Lalu untuk investasi emas sendiri merupakan aktivitas untuk menjadikan logam mulia sebagai alat investasi, dengan tujuan agar kita mendapatkan manfaat nilainya di masa depan. Akhir-akhir ini, investasi emas ramai peminat. Banyak yang menjadikan emas sebagai investasi jangka menengah atau jangka panjang. Sangat jarang orang melakukan investasi emas untuk jangka pendek. Pasalnya, semakin lama diinvestasikan, harga emas semakin tinggi nilai yang didapatkan.

Keuntungan Beli dan Investasi Emas

Nah berbicara mengenai emas, bisa dibilang memiliki berbagai kelebihan dan keuntungan yang tentu harus anda perhatikan secara baik. Karena bisa dibilang dengan membeli dan melakukan investasi dengan emas, maka akan mendapat berbagai keuntungan yang tentu akan sayang banget untuk anda lewatkan. Nah buat yang penasaran, berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dari melakukan pembelian dan investasi emas yang perlu anda ketahui.

1. Bisa Dimulai Dengan Modal Yang Kecil

Keuntungan melakukan pembelian dan investasi emas yang pertama adalah dapat dimulai dengan modal kecil. Bisa dibilang sudah banyak pihak penyedia investasi emas yang memungkinkan investor untuk memulai pembelian emas hanya dengan Rp10.000 atau 0,01 gram. Harga tersebut tentu sangat terjangkau dibandingkan jenis investasi yang lainnya. Sehingga investasi emas sangat mungkin untuk dilakukan oleh pemula.

2. Bebas Pajak Dan Bunga

Nah ketika melakukan pembelian dan investasi emas bisa dibilang anda akan terbebas dari yang namanya bunga dan pajak untuk setiap kepemilikannya. Hal ini bisa anda manfaatkan agar mendapat keuntungan sebesar-besarnya. Lalu setiap pembelian dan investasi emas juga tidak dipungut bunga. Adapun biaya yang perlu anda bayarkan adalah administrasi dan penitipan. Sehingga biaya tersebut bisa berbeda-beda berdasarkan kebijakan perusahaan yang menyediakan layanan penyimpanan.

3. Bisa Dibeli Secara Online

Proses jual beli emas saat ini tergolong sudah semakin mudah, bahkan dapat dilakukan secara online. Dan juga sekarang, sudah banyak perusahaan yang melayani penjualan dan pembelian emas melalui aplikasi.

4. Memiliki Resiko Yang Tergolong Rendah

Keuntungan melakukan pembelian dan investasi emas yang selanjutnya adalah memiliki risiko tidak terlalu besar. Hal tersebut karena harga emas jarang mengalami penurunan signifikan setiap tahunnya. Berbeda dengan saham yang cenderung mengalami penurunan drastis karena harganya bersifat dinamis. Dan juga emas merupakan instrumen investasi yang hanya mengalami perubahan statis dalam jangka pendek.

5. Bisa Menjadi Jaminan

Keuntungan melakukan pembelian dan investasi emas juga dapat menjadi jaminan ketika Anda sedang membutuhkan dana darurat. Ketika anda hanya perlu mengajukan emas tersebut kepada lembaga keuangan untuk jaminan dan dapat menebusnya setelah kembali memiliki uang.

Tips Aman Belanja Dan Investasi Emas

Nah hal lainnya yang juga tidak kalah penting sebelum melakukan transaksi pembelian dan investasi emas, anda juga harus tahu beberapa tips dan triknya dengan cermat. Karena bisa dibilang melakukan pembelian dan investasi emas membutuhakan berbagai trik dan cara yang tepat untuk bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Nah berikut beberapa tips pembelian dan investasi emas yang perlu anda ketahui.

1. Cek Harga Emas Terkini

Hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah dengan melakukan pengecekan harga emas terkini secara real time. Karena bisa dibilang harga emas tergolong fluktuatif dan tidak konsisten. Sehingga anda bisa mendapat gambaran waktu yang tepat untuk melakukan pembelian dan investasi dengan emas tersebut. Sehingga anda harus mengeceknya secara berkala, terutama melakukan pengecekan berkala dengan sistem online.

2. Cek Kadar Emasnya

Sebelum membeli, pastikan anda mengetahui kadar emas yang memang anda beli tersebut. Sehingga anda bisa merencanakan investasi dengan baik. Anda juga perlu mempertimbangkan harga jual kembali perhiasan tersebut di masa mendatang. Lalu emas dengan kadar paling tinggi tentu akan memiliki harga jual yang lebih baik dan stabil, sebagaimana layaknya harga jual emas batangan.

3. Cek Kondisi Emas Secara Detail

Hal berikutnya yang juga tidak kalah penting adalah dengan mengecek kondisi emas yang memang anda beli tersebut. Karena bisa saja emas yang anda beli ternyata memiliki cacat yang bisa dibilang sangat berpengaruh ketika anda ingin menginvestasikan emas tersebut. Ini perlu dilakukan agar kelak tidak akan mengalami kerugian ketika akan menjualnya kembali.

4. Membeli Emas Toko Yang Terpercaya

Hal berikutnya yang juga perlu anda perhatikan adalah hindari membeli emas di sembarang toko, terlebih jika melakukan pembelian secara online. Selain kualitas perhiasan emas itu sendiri, berbagai hal lainnya juga patut menjadi pertimbangan, seperti potongan penjualan dan yang lainnya juga perlu anda pehatikan secara mendalam.

Memilih Tempat Cicil Dan Beli Emas Terpercaya di Jakarta

Setelah mengetahui itu semua, anda juga perlu mengetahui tempat beli sekaligus tempat cicil emas di Jakarta yang perlu anda ketahui dan perhatikan. Kami dari Bank Lescadana hadir bagi anda yang ingin membeli atau berinvestasi emas yang berkualitas tinggi. Kami adalah salah satu toko dan bank penyedia emas dengan pelayanan yang prima serta kami menjamin harta emas yang anda pilih. Serta emas yang kami jual ini juga sudah berkualitas tinggi dan memiliki nilai investasi yang luar biasa.

Informasi Tempat Cicil Emas di Daerah Jakarta dan Sekitarnya

Nah bagi anda yang tertarik atau sedang mencari Tempat Cicil Emas di Jakarta anda bisa mengunjungi kantor pusat kami di Ruko The Arcade Blok 3 PP dan 3 PR, Jalan Pantai Indah Kapuk 2, PIK, Jakarta Utara. Anda juga bisa menghubungi kontak marketing kami di nomor telepon 021-30051080. Serta anda bisa kunjungi website kamu di www.banklescadana.com.

Close

Lescadana

Customer Services