Beli Emas Langkah Awal yang Bijak untuk Pengelolaan Keuangan yang Lebih Baik

26 December 2023

Emas selalu menjadi simbol kekayaan dan stabilitas dalam dunia keuangan. Dengan nilai yang terus bertahan, tidak mengherankan jika banyak orang mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam emas sebagai cara untuk mengamankan masa depan keuangan mereka. 

Selain itu, emas juga memilih nilai estetika yang bisa menjadi hal yang bernilai jikalau digunakan sehari-harinya. Emas memiliki banyak sekali pilihan dari emas muda hingga emas tua. Semakin berat kadar emasnya semakin tinggi pula nilai jual dan belinya, begitupun sebaliknya. 

Jika Anda ingin membeli emas, Bank Lescadana menawarkan berbagai layanan untuk membantu Anda memanfaatkan logam mulia ini.

Mengapa Berinvestasi dalam Emas?

Beli Emas

Kompas.com

Lalu, mengapa emas menjadi hal yang sangat menjanjikan bagi sebagian besar orang yang ada? Emas selalu dianggap sebagai tempat berlindung yang aman bagi para investor selama masa ketidakpastian ekonomi. 

Berbeda dengan mata uang kertas yang dapat mengalami devaluasi oleh inflasi atau kebijakan pemerintah. Emas tetap mempertahankan nilainya dari waktu ke waktu. Hal ini membuatnya menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin melindungi kekayaan mereka dari fluktuasi pasar saham. Tidak hanya itu, juga adanya pengaruh dari instrumen keuangan lainnya yang membuat beli emas menjadi opsi yang paling baik untuk dilakukan. 

Cara Membeli Emas

beli emas

freerangestock.com

Emas telah lama diakui sebagai salah satu investasi paling stabil dan bernilai dalam dunia keuangan. Bagi mereka yang ingin memulai investasi emas, berikut adalah panduan praktis cara membeli emas. Berikut beberapa tips yang perlu Anda perhatikan untuk membeli emas:

1. Tentukan tujuan investasi Anda

Apakah Anda ingin membeli emas sebagai investasi jangka panjang atau sebagai perlindungan terhadap fluktuasi nilai mata uang? Menentukan tujuan ini akan membantu Anda memilih bentuk emas yang sesuai, seperti emas batangan atau perhiasan.

2. Tentukan juga budget yang dapat Anda alokasikan untuk investasi emas

Harga emas dapat bervariasi, tergantung pada bentuk dan kualitasnya. Pastikan untuk memilih emas yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

3. Memilih tempat pembelian emas

Anda dapat membeli emas di toko perhiasan, bank, atau melalui platform online. Anda harus memastikan bahwa penilaian toko tersebut baik menurut orang sekitar. Periksa juga harga emas mereka dan bandingkan dengan tempat lain untuk mendapatkan penawaran terbaik.

4. Sebelum membeli, pastikan untuk memahami nilai emas pada saat itu

Harga emas dapat berubah setiap hari, oleh karena itu, pantau pergerakan harga terkini sebelum membuat keputusan pembelian.

5. Simpan emas Anda dengan aman

Jika Anda membeli emas fisik, pertimbangkan untuk menyimpannya di brankas atau tempat aman lainnya. Jika Anda berinvestasi melalui platform online, pastikan untuk menggunakan platform yang aman dan terpercaya.

Setelah mengetahui tips dan cara membeli emas, tentu saja Anda sudah terpikirkan untuk investasi emas bukan? Bank Lescadana menawarkan cara yang mudah untuk membeli emas, dengan opsi untuk membeli emas dalam dua angsuran. Hal ini bisa menjadi cara yang bagus untuk memulai membangun portofolio emas Anda tanpa harus melakukan investasi besar-besaran di awal. 

Tips dan Cara Investasi Emas 

beli emas

ALBLimited.com

Jika Anda tertarik untuk melakukan pembelian emas Batangan. Anda bisa mempertimbangkan pembelian emas di awal sebesar 0,01 gram atau batas maksimal setiap harinya ialah 100 gram. Hal ini dilakukan untuk menjaga kestabilan keuangan Anda. 

Tidak hanya itu, Anda bisa melakukan investasi dengan membuka tabungan emas dengan modal yang relatif lebih terjangkau. Sama dengan halnya emas Batangan, nasabah atau Anda yang tertarik bisa melakukan tabung emas sebanyak 100 gram per harinya. 

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, Anda bisa memanfaatkan hal itu dengan melakukan investasi digital. Sudah banyak sekali platform yang bisa Anda temukan di internet yang menyediakan aplikasi untuk melakukan investasi.  Namun, Anda perlu melakukan pengecekan secara berkala terhadap harga emas setiap harinya dan memilih saham yang sesuai untuk berinvestasi. 

Manfaat dari Membeli Emas

Ada banyak manfaat dari berinvestasi dalam emas. Selain stabilitas dan nilai yang terus bertahan, emas juga dapat memberikan lindung nilai terhadap inflasi dan devaluasi mata uang. Ini berarti bahwa pada masa ketidakpastian ekonomi, nilai investasi emas Anda kemungkinan akan tetap stabil. Ada kemungkinan dengan kestabilan itulah, harga beli emas akan meningkat. Ini dapat memberikan sumber keamanan finansial yang berharga di dunia yang tidak pasti. 

Di Bank Lescadana, merupakan solusi untuk Anda karena dapat memahami pentingnya membuat keputusan keuangan yang bijak. Itulah mengapa banyak sekali penawaran dari berbagai sumber daya untuk membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang manfaat berinvestasi dalam emas.

Dari situs web kami, Anda dapat mengakses berbagai informasi tentang harga emas saat ini, serta tips dan saran tentang cara memanfaatkan investasi emas Anda. Kami juga menawarkan berbagai produk dan layanan keuangan untuk membantu Anda mengelola portofolio investasi Anda dan mencapai tujuan keuangan Anda.

Dalam kesimpulannya, berinvestasi dalam emas dapat menjadi langkah keuangan yang bijak. Dengan nilai yang terus bertahan dan stabilitasnya, emas dapat memberikan sumber keamanan finansial yang berharga di dunia yang tidak pasti.

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam emas, Bank Lescadana menawarkan berbagai layanan untuk membantu Anda memanfaatkan logam mulia ini. Dari opsi pembelian emas yang mudah hingga berbagai produk dan layanan keuangan, kami siap membantu Anda mencapai tujuan keuangan Anda.

 

Close

Lescadana

Customer Services