Bagaimana Kredit Emas yang Mudah dan Untung? 

27 October 2023

Logam berwarna kuning dengan nilai yang berharga seperti  emas dalam masyarakat kita tidak perlu diragukan lagi. Baik dalam bentuk perhiasan dan warisan, koin emas sebagai hadiah tradisional atau murni sebagai aset, orang selalu berinvestasi secara finansial dan emosional dalam emas. 

Anda mungkin telah mendengar, bahwa dalam beberapa waktu terakhir, mengenai kredit emas  karena kemudahan dan keuntungannya sebagai investasi. Bagaimana sistem kredit emas  yang aman? Posting ini memberikan informasi rinci tentang membeli dan investasi Emas pada layanan kredit. 

Apa Saja Metode untuk Membeli Emas di Layanan Kredit?

Seperti yang diketahui bahwa Emas dapat dibeli melalui layanan kredit, penting sekali untuk mengetahui metode ini secara rinci sehingga Anda dapat memilih opsi yang cocok sesuai dengan kenyamanan Anda. Berikut adalah opsi-opsi tersebut. 

Pinjaman Pribadi EMI

kredit emas

Freepik.com

Anda sangat ingin membeli emas tetapi saat ini tidak memiliki dana yang diperlukan senilai emas tersebut Jadi, apa yang harus Anda lakukan? Dalam situasi seperti ini, pinjaman pribadi dapat membantu Anda secara tepat. 

EMI atau Equated Monthly Installment adalah pinjaman pribadi yang ditujukan untuk membeli suatu tujuan dan dapat dibayarkan secara periodik. EMI menjadi pilihan diantara pelanggan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Beberapa pemberi pinjaman menyediakan fasilitas pinjaman pribadi dengan tingkat bunga yang terjangkau. Selain itu, pengguna EMI tidak perlu berkomitmen atau menaruh jaminan terhadap jumlah pinjaman, dan dapat dikembalikan dalam jangka waktu fleksibel hingga 5 tahun. 

Jadi, jika Anda ingin membeli emas dan mencari cara untuk membayar jumlah pinjaman dalam rentang waktu tertentu, pinjaman pribadi EMI bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Hanya dengan memilih pinjaman pribadi, dan setelah Anda mendapatkan sejumlah pinjaman, Anda dapat  membeli alat investasi emas. 

Pada beberapa kasus, EMI mengenakan suku bunga pinjaman pribadi yang mungkin sedikit lebih tinggi karena sifatnya yang tidak dijamin. Untuk meminimalkan risiko kredit, pemberi pinjaman mengenakan suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan pinjaman lainnya. Jadi, Anda harus memilih pemberi pinjaman yang dapat menawarkan tingkat bunga yang terjangkau. 

Kartu Kredit EMI

kredit emas

freepik.com 

Selain pinjaman pribadi EMI, ada opsi lain yang dapat digunakan dimana pelanggan dapat membeli emas menggunakan Kartu Kredit EMI. Jika Anda tidak ingin memilih pinjaman pribadi dan sebaliknya memiliki kartu kredit, Anda dapat menggunakannya untuk membeli produk investasi emas. 

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara untuk mendapatkan kartu kredit EMI? Nah, seperti yang Anda tahu, Anda dapat membeli apapun dengan kartu kredit Anda dan membayarnya nanti dalam 30-50 hari tanpa bunga. Tetapi jika Anda ingin melakukan pembelian dalam jumlah tinggi dengan kartu kredit Anda, pemberi pinjaman menawarkan opsi pembelian dalam jumlah besar pada EMI.

Untuk fasilitas satu ini, pemberi pinjaman akan mengenakan biaya pemrosesan tetap, yang akan bervariasi dari satu bank ke bank lain. Anda dapat membayar EMI sesuai dengan siklus tagihan Anda setiap bulan. Biaya kartu kredit EMI umumnya berkisar dari 13-18% per tahun. Ada satu hal penting yang perlu Anda ingat bahwa Anda juga harus membayar GST atau pajak yang berlaku sebesar 18% per tahun pada jumlah bunga di kartu kredit EMI Anda. 

Perbedaannya, kartu kredit EMI tidak memberikan fasilitas  angka waktu jangka panjang hingga 5 tahun sebagai pinjaman pribadi. Fasilitas kartu kredit EMI dapat diambil untuk maksimum penggunaan selama 36 bulan.

Layanan Ci-Mas dari Bank Lescadana 

kredit emas

propertyandthecity.com 

Apabila EMI terdengar tidak cukup familiar bagi Anda dan Anda lebih menyukai prosedur layanan melalui platform, maka layanan Cicil Emas (Ci-Mas) dari Bank Lescadana sangat tepat untuk memulai kredit emas. Bank Lescadana merupakan sebuah bank perekonomian rakyat yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dalam membantu pelanggan mewujudkan cita-citanya termasuk berinvestasi emas. 

Setiap harinya, Bank Lescadana melakukan up date informasi mengenai harga emas ANTAM untuk mempermudah pelanggan saat akan berinvestasi emas. Layanan Cicil Emas yang dimiliki oleh Bank Lescadana juga mempermudah kaum muda dan seluruh golongan usia dalam berinvestasi pada produk yang minim akan risiko. 

Takut produk investasi Anda tidak memiliki likuiditas yang tinggi? Bank Lescadana memberikan jaminan cair kapanpun bahkan saat adanya kebutuhan mendesak. Keunggulan yang ditawarkan oleh layanan Ci-Mas ini berupa DP yang ringan sebesar 10%, bahkan tidak hangus saat emas dijual kembali. Syarat mulainya pun mudah, hanya menggunakan tanda pengenal KTP dan NPWP untuk kredit emas di atas Rp50.000.000. 

Bagaimana dengan usia minimum pengguna layanan Ci-Mas? Tidak perlu khawatir jika Anda berada pada usia 21 tahun, karena usia ini adalah usia minimal yang diperkenankan untuk ikut serta dalam layanan Ci-Mas. 

Penutup

Mudahnya investasi emas bahkan dapat dilakukan melalui kredit emas menjadikan produk investasi ini sebagai solusi yang diidam-idamkan. Sehingga masyarakat mengenal bahwa menabung jangka panjang dapat dilakukan pada produk emas, bukan hanya sekedar uang tunai yang akan tergerus inflasi nantinya. 

Close

Lescadana

Customer Services