Apa yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Berinvestasi Emas Digital?

14 September 2021

Orang-orang telah berinvestasi dalam emas selama berabad-abad, dan emas dianggap sebagai pilihan investasi yang lebih aman daripada, katakanlah, utang dan ekuitas. Sekarang, tidak seperti di masa lalu, ada pilihan lain untuk berinvestasi dalam emas, dan artikel ini adalah tentang salah satu yang dengan cepat menjadi populer -- emas digital.

 

Apa itu emas digital?

Seperti istilahnya, 'emas digital' adalah produk online yang memungkinkan Anda menyimpan emas secara virtual tanpa memiliki brankas atau loker bank. Penjual menyimpan berat yang setara dengan emas fisik di brankas yang aman untuk setiap pembelian online. Tidak ada batasan minimum pembelian, jadi Anda dapat membeli dengan harga serendah mungkin.

 

Di mana Anda dapat membeli emas digital?

Penyedia layanan emas digital dan perusahaan pegadaian memungkinkan investor untuk membeli emas dalam jumlah kecil untuk secara bertahap membangun kepemilikan emas. Pembeli dapat menjual atau mengubahnya menjadi emas fisik - seperti koin dan batangan - kapan pun mereka mau.

 

Keuntungan dari emas digital

Adapun keuntungan dari membeli emas digital sebagai berikut.

  • Penyimpanan

Anda tidak perlu membayar sewa loker bank, perlindungan asuransi, atau investasi tambahan Deposito Tetap (Fixed Deposit/FD). Hal ini dikarenakan emas digital disimpan oleh penjual di brankas yang diasuransikan dan aman tanpa biaya tambahan.

  • Kenyamanan investasi

Anda dapat mulai berinvestasi emas digital dengan biaya serendah mungkin, dan meningkatkan kepemilikan Anda dari waktu ke waktu. Sedangkan, investasi emas fisik membutuhkan banyak uang.

  • Harga seragam

Harga emas fisik bervariasi dari kota ke kota dan perhiasan ke toko perhiasan, sementara harga emas digital sama di seluruh negeri. Emas fisik membawa biaya pembuatan yang tinggi; emas digital hanya memiliki 3% GST.

  • Kemurnian

Penjual emas digital menunjukkan bahwa investasi emas digital dilakukan dengan sertifikasi 24 Karat, 999.9 emas murni. Sementara itu, memastikan kemurnian emas fisik menarik biaya tambahan.

  • Jual atau tebus

Emas digital dapat dijual atau ditukarkan dengan mengklik tombol yang ada dalam aplikasi atau website. Anda dapat menjual emas digital secara instan dan nilai emas Anda langsung ditransfer ke rekening bank melalui kurs terkait pasar dalam 24x7. Jika Anda ingin menebus kepemilikan Anda, emas fisik akan dikirimkan ke depan pintu Anda.

  • Likuiditas instan

Anda dapat menjual emas digital secara instan, sedangkan emas fisik hanya dapat ditukar atau dijual melalui toko perhiasan, atau terkadang beberapa toko perhiasan.

  • Agunan

Emas digital juga dapat digunakan sebagai jaminan untuk mengambil pinjaman.

Itulah berbagai hal yang perlu Anda ketahui sebelum berinvestasi emas digital. Bagi Anda yang tertarik dan ingin berinvestasi emas, khususnya emas digital, maka Anda dapat mempercayakannya pada Bank Lescadana.

 

Bank Lescadana

Bank Lescadana adalah hasil pengambilalihan (akuisisi) beberapa Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) yang dimulai pada tahun 2018 dengan tujuan utama untuk membangun lembaga keuangan yang sehat, terpercaya, dan aman. Mengikuti perkembangan zaman, kami selalu mencari peluang baru yang paling bermanfaat dan menguntungkan untuk Anda, terutama: Tabungan yang aman dengan akses mudah setiap saat, deposito bunga menarik dan layanan terpercaya, kredit emas dengan bunga rendah dan proses mudah, serta cicilan dan pembelian emas dengan mudah dalam program Ci-Mas. Untuk informasi lebih lanjut mengenai investasi emas dari Bank Lescadana, bisa Anda peroleh melalui website official Bank Lescadana atau hubungi kami.

 

Close

Lescadana

Customer Services