5 Keuntungan Kredit Rekening Koran Yang Wajib Diketahui

07 August 2023

Kredit Rekening Koran

Kredit bisa dibilang menjadi salah salah satu cara yang banyak sekali digunakan untuk memenuhi segala kebutuhan orang. Karena bisa dibilang, dengan kredit inilah bisa menjadi solusi jangka pendek untuk membeli berbagai kebutuhan. Mulai dari membeli rumah, mobil, motor, serta berbagai kebutuhan lainnya. Berbicara mengenai kredit, salah satu jenis kredit yang banyak digunakan oleh orang-orang adalah jenis kredit koran.

Mungkin karena istilah ini cukup asing, banyak yang belum paham atau mengetahui apa sih kredit rekening koran itu sendiri. Jadi pada dasarnya, kredit rekening koran merupakan fasilitas pinjaman yang diberikan untuk keperluan modal kerja. Fasilitas Kredit Rekening Koran ini biasanya berupa pinjaman jangka pendek dan dapat dilakukan perpanjangan jangka waktu.

Produk Kredit Rekening Koran sendiri lebih banyak menawarkan fleksibilitas dimana penarikannya dapat dilakukan setiap saat dengan menggunakan warkat (cek/bilyet giro) selama jangka waktu kreditnya. Produk ini juga dapat diberikan dalam mata uang USD dan SGD. Fasilitas ini hanya diberikan untuk debitur yang terseleksi yang memiliki pendapatan dalam SGD dan USD. Mekanisme penarikan fasilitas yang menggunakan mata uang SGD dan USD adalah menggunakan slip penarikan sesuai dengan kebutuhan.

Kredit Rekening Koran sendiri juga bisa diartikan sebagai adalah layanan pinjaman yang diberikan perbankan ke nasabah atau debitur dengan plafon tertentu dan diberlakukan suku bunga berdasarkan dana yang dipergunakan dalam jumlah tertentu.

Suku bunga yang digunakan dihitung berdasarkan jumlah uang yang digunakan debitur dan bukan berdasarkan plafon pinjaman. Ketika proses perjanjian kredit ditandatangani dan syarat-syarat kredit telah terpenuhi, maka pada dasarnya pada saat itu telah beredar uang giral (kartu kredit) baru di masyarakat sesuai jumlah KRK tersebut.

Berbicara mengenai kredit rekening koran, pada dasarnya juga masih dibedakan lagi ke dalam beberapa jenis. Mulai dari kredit rekening koran bebas yang merupakan jenis dinama debitur menerima seluruh kreditnya dalam bentuk rekening koran dan padanya diberikan blanko cek serta rekening koran pinjamannya di isi menurut maksimum kredit yang diberikan.  Debitur atau nasabah juga bisa bebas melakukan penarikan ke rekening bersangkutan selama kredit berjalan.

Lalu ada juga Kredit Rekening Koran Terbatas yang pada dasarnya merupaman jenis kredit yang memberikan batasan terhadap nasabah dalam menarik uang yang ada via rekening si debitur sendiri. Lalu Kredit Rekening Koran Aflopend merupakan jenis kredit yang melakukan penarikan kredit yang dilakukan dalam waktu bersamaan atau menggunakan seluruh maksimum kredit yang dimiliki pada waktu penarikan pertama yang dilakukan nasabah.

Berbicara mengenai kredit rekening koran ini, pada dasarnya memiliki beberapa keuntungan yang mungkin bisa anda perhatikan dan pertimbangkan untuk bisa anda coba. Kali ini, kami akan memberikan penjelasan mengenao 5 keuntungan penggunaan kredit rekening koran yang perlu anda pahami dan ketahui berikut ini.

1. Pencairan Yang Bisa Dilakukan Kapan Saja Sesuai Kebutuhan

Kredit Rekening Koran Bersifat revolving, sehingga kelonggaran tarik dapat dipakai kembali selama jangka waktu pinjaman Dari Kredit Rekening Koran ini, nasabah bisa menarik dana kapan saja sesuai kebutuhan. Sehingga ini adalah pembiayaan modal kerja yang lebih fleksibel sesuai kebutuhan usaha Nasabah. Jika tidak sedang membutuhkan pendanaan, nasabah tidak perlu menarik kredit rekening koran tersebut.

2. Kemudahan Dalam Melakukan Pencairan Dana

Penarikan dana dapat dilakukan sebagian atau seluruhnya sesuai kebutuhan bisnis Debitur, dengan menggunakan cek, bilyet giro, atau channel transaksi elektronik lainnya yang disepakati antara Nasabah dan Bank. Sehingga selain memiliki opsi yang tergolong banyak, kredit rekening koran juga bisa dipilih berdasarkan kebutuhan apa yang memang sedang anda butuhkan tersebut.

3. Tenor Pinjaman Yang Tergolong Panjang

Kredit Rekening Koran memiliki waktu tenor yang bisa dibilang tergolong sangat panjang. Biasanya jangka waktu tenor yang bisa digunakan maksimal bisa dilakukan selama 12 bulan. Tetapi pengguna juga bisa memperpanjang masa tenor ini dalam jangka waktu yang tergolong sangat panjang. Sehingga dengan hal tersebut akan memberikan keleluasaan bagi para debitur dalam mengelola keungan dan kredit yang dimiliki oleh para debitur.

4. Bisa Hanya Membayar Bunga Terlebih Dahulu

Ketika menggunakan kredit rekening koran, salah satu hal yang membuat jenis kredit ini banyak dipilih orang adalah bisa dilakukan hanya dengan membayar bunga terlebih dahulu. Karena bisa dibilang, kredit rekening koran ini juga bisa digunakan sebagai cara memperlancar arus kas usaha Nasabah. Bunga dibayar tiap bulan, pokok pinjaman dibayar kapan saja paling lambat pada saat jatuh tempo kredit.

5. Plafon Limit Yang Tergolong Besar

Keuntungan terakhir dalam penggunaan kredit rekening koran adalah plaforn limit yang bisa dibilamg cukup besar, sehingga bisa mempermudah debitur mengatur limit kredit yang akan digunakan. Kredit rekening koran ini awalnya akan diberikan dalam mata uang Rupiah dengan maksimum limit pinjaman per debitur bisa mulai dari Rp 500 juta sampai Rp 50 miliar. Kebijakan besarnya plafon tergantung kebijakan masing - masing bank.

Setelah mengetahui keuntungan dari penggunaan kredit rekening koran tersebut, hal lainnya yang juga perlu anda ketahui adalah dengan mencari jasa penyedia kredit rekening koran yang berkualitas tinggi. Nah kami dari Bank Lescadana hadir untuk memenuhi segala kebutuhan anda tetsebut. Kami merupakan salah satu penyedia jasa reksadana dan penyedia jasa kreditur yang sudah banyak dipercaya oleh banyak konsumen.

Kami memiliki berbagai tenaga ahli dan konsultan yang siap memenuhi segala kebutuhan anda, khususnya untuk pengajuan kredit rekening koran tersebut. Nah bagi anda yang tertarik, anda bisa langsung menghubungi kontak marketing kami di nomor telepon 021-30051080, Nomor WhatsApp di 082297771080. Serta anda bisa kunjungi website kami di www.bankescadana.com untuntk melihat berbagai info dan katalog menarik lainnya.

Close

Lescadana

Customer Services