5 Alasan Mengapa Investasi Emas Antam Masih Menjanjikan Di Tengah Kepastian Ekonomi

03 January 2024

Investasi Emas Antam

Berbicara mengenai investasi, bisa dibilang banyak sekali jenis investasi yang dilakukan. Salah satunya adalah investasi emas antam yang banyak dilakukan orang. Meski di tengah kondisi ekonomi yang sejatinya kurang menguntung, ternyata masih banyak orang yang penasaran dan ingin mencoba bagaimana keuntungan serta manfaat dari melakukan investasi emas antam tersebut.

Meski banyak yang ingin mencobanya, banyak juga yang ternyata belum paham dan mengetahui seperti apa investasi emas antam tersebut. Jadi invstasi emas antam merupakan   salah satu jenis logam mulia yang memang memberikan berbagai keuntungan dan benefit yang tentu sangat menguntungkan apabila anda membelinya dan dijadikan sebagai bahan investasi. Lalu masih banyak yang belum tahu apa sih emas antam tersebut beserta cara aman melakukan investasinya.

Emas Antam juga merupakan jenis emas batangan yang dihasilkan oleh PT. Aneka Tambang (Antam) yang merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pertambangan dan memproduksi logam mulia emas. Perusahaan dengan kode emiten ANTM ini mempunyai ciri khas yaitu sertifikat yang menerangkan ukuran, berat, kadar kemurnian emas, kadar karat emas, dan nomor seri. Sehingga dengan ciri-ciri tersebut, emas Antam sulit untuk dipalsukan.

Investasi Emas Antam dengan model produksi terbaru saat ini telah menggunakan sertifikat model chip. Lalu emas juga dibentuk dengan mesin press serta dilaminasi. Hal itu membuat emas Antam merupakan salah satu produk logam mulia yang telah diakui oleh London Bullion Market Association (LBMA). Sehingga kehadiran emas antam ini merupakan salah satu jenis jenis emas yang perlu dipertimbangkan sebagai salah satu logam mulia bahan investasi yang menguntungkan.

Nah ketika melakukan investasi emas antam, tentunya ada beberapa alasan mengapa jenis investasi seperti ini tetap dicari dan memberi keuntungan bagi anda. Nah buat yang penasaran, kita bakal menjelaskan 5 alasan investasi emas dirasa tetap menguntungkan dan menjanjikan meski sutuasi dan kondisi ekonomi tidak sepenuhnya baik.

1. Memiliki Resiko Yang Tergolong Kecil

Investasi emas antam merupakan salah satu jenis investasi yang tergolong punya resiko yang termasuk kecil. Karena limit penggunaan investasi emas antam tergolong kecil dan ketika mengalami loss, resiko kehilangan yang didapatkan tergolong sangat minim. Anda hanya perlu menghitung selisih nilai beli dan jual emas antam dan ada kemungkinan dana anda bisa kembali bisa lebih besar.

Sedangkan investasi jenis lainnya ada kemungkinan anda bakal kehilangan semua dana anda yang investasikan. Karena rata-rata investasi jenis lainnya bakal mengikuti harga pasar yang bisa saja naik dan bisa saja turun tanpa bisa diprediksi.

2. Aman Bagi Para Pemula

Bagi anda yang pemula dan baru memulai sebuah investasi, emas antam bisa jadi instrumen investasi pilihan yang menguntungkan. Pasalnya, berbeda dengan investasi lainnya seperti saham, obligasi, mata uang kripto, atau properti, investasi emas antam tidak memerlukan keahlian khusus. Yang perlu anda lakukan hanyalah membeli dan menyimpan emas. Membeli emas saat ini pun relatif mudah, bahkan dapat dilakukan secara digital.

3. Kebal Dari Inflasi dan Deflasi

Emas antam seringkali disebut sebagai investasi yang kebal dari inflasi hingga deflasi. Bahkan, salah satu keuntungan terkuat emas adalah dapat melindungi investasi bahkan selama periode krisis ekonomi, moneter, atau geopolitik. Alhasil, banyak investor menggunakan emas pada saat kesulitan keuangan.

Ketika inflasi sedang naik, maka nilai mata uang turun. Tapi harga emas antam bisa naik dua kali lipat selama lima tahun terakhir dan empat kali lipat dalam satu dekade. Hal ini membuatnya menjadi terlihat menguntungkan dibandingkan jenis investasi lainnya.

4. Mudah Untuk Dicairkan

Bisa dibilang emas antam menjadi salah satu jenis investasi yang ideal karena sangat likuid sehingga mudah dicairkan atau dijual dengan mudah. Hampir semua pedagang perhiasan di dunia dapat mengenali emas antam serta membelinya jika anda ingin menjualnya. Bahkan anda dapat menjualnya ke toko emas lokal, Pegadaian, pihak swasta, atau dealer online. Prosesnya juga lebih cepat daripada menjual saham, bahkan hanya dalam satu hari. Dengan keuntungan ini, anda bisa memanfaatkan investasi ini untuk keperluan mendesak.

5. Minim Resiko Dan Sangat Menguntungkan

Terakhir, investasi emas antam juga menawarkan manfaat ganda yakni minim risiko dan menguntungkan. Meski tidak ada krisis ekonomi atau ketegangan geopolitik, emas antam juga masih dapat memberikan imbal hasil yang layak dalam jangka panjang.

Gak Cuma itu, jenis investasi emas antam juga dipercaya sebagai jenis investasi yang tidak bisa bangkrut. Bahkan dalam 3.000 lebih tahun, tidak ada sejarahnya emas antam menjadi nol. Emas antam akan selalu memiliki nilai dan anda dapat selalu menjualnya jika membutuhkan uang.

Setelah mengetahui alasan investasi emas antam yang dinilai masih menjanjikan di tengah situasi ekonomi yang kurang baik, hal lainnya yang juga perlu anda pahami dan ketahui adalah mengetahui tempat investasi emas antam berkualitas tinggi. Nah untuk itulah, kami dari Bank Lescadana hadir untuk memenuhi segala kebutuhan anda akan investasi emas antam yang berkualitas tinggi.

Kami hanya menghadirkan bentuk investasi emas antam yang berkualitas tinggi dan aman untuk anda jadikan sebagai tempat investasi. Selain itu kami juga memberikan berbagai penawaran dan promo yang pastinya sayang untuk anda lewatkan begitu saja.

Bagi anda yang tertarik, anda bisa mengunjungi website kami di www.banklescadana.com untuk mengetahui segala informasi investasi dan cicil emas antam dari kami. Serta anda bisa mengunjungi kantor pusat kami di Ruko The Arcade Blok 3 PP & 3 PR, Jalan Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Atau anda bisa menghungi kontak marketing kami di nomor telepon 021-30051080.

Close

Lescadana

Customer Services