10 Rekomendasi Bank Emas di Jakarta Terbaik 2023

22 September 2023

Bank Emas di Jakarta Terbaik 2023

Berbicara mengenai investasi dan marketing, salah satu hal yang perlu anda pahami dan ketahui adalah bank emas. Karena bisa dibilang, model investasi seperti ini banyak sekali digunakan, terutama digunakan untuk kebutuhan bisnis dan usaha. Sehingga penggunaan bank emas perlu menjadi bahan investasi yang bisa anda andalkan dan percayakan. Meskipun begitu, pada dasarnya masih banyak orang-orang yang belum paham dan mengetahui seperti apa sih Bank emas itu sendiri. Jadi pada dasarnya, bank emas di Jakarta Terbaik merupakan Bank emas adalah bank yang melakukan transaksi pembelian dan penjualan logam mulia, termasuk ekspor impor hingga proses penyimpanan emas.

Jenis bank emas yang pertama diperkenalkan di Indonesia melalui Kementerian Perdagangan atau Kemendag ini memang memberi banyak sekali keunggulan yang perlu anda pahami dan ketahui. Salah satunya pelanggan luar negeri akan lebih suka membeli emas batangan dari Bullion Bank Indonesia karena harga yang kompetitif.

Selain itu tidak ada biaya pengiriman (shipping cost) untuk fisik emas batangan dari luar negeri ke Indonesia. Bullion bank di Indonesia juga akan menambah devisa negara, serta diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian, dan masyarakat bisa memeroleh bunga melalui emas yang mereka simpan.

Meski masih terdengar asing dan baru di Indonesia, ternyata pada dasarnya sudah banyak sekali penyedia jasa bank emas yang punya pelayanan yang berkualitas. Nah khusus di daerah Jakarta dan sekitarnya, kali ini kami akan memberikan 10 rekomendasi bank emas terbaik yang ada di Jakarta dan terus bermunculan di tahun 2023 ini.

1. Pegadaian

Bisa dibilang Pegadaian menjadi salah satu tempat beli bank emas yang banyak orang datangi. Di sana, kita dapat membelinya dengan sistem cash atau kredit melalui program tabungan emas. Pembelian secara tunai dapat kamu lakukan baik secara online dan offline. Namun, terkhusus kantor cabang, umumnya tidak melayani pembelian secara tunai, melainkan menawarkan program tabungan emas.

Bank emas di Pegadaian biasanya bisa melayani penjualan kembali logam mulia milik anda langsung di pegadaian. Biasanya, pegadaian akan mengenakan harga jual kembali atau buyback hingga 97% dari harga pasar saat itu.

2. Gedung Pusat ANTAM

Berikutnya adalag PT Aneka Tambang, Tbk yang memiliki butik resmi yang berlokasi di gedung pusatnya. Sama halnya dengan Pegadaian, di butik tersebut, anda bisa melakukan pembelian dan penjualan logam mulia seperti bank emas misalnya. Untuk harga buyback di butik resminya sebesar 95% dari harga pasar saat itu.

3. Aplikasi Investasi Emas

Berikutnya yang bisa anda pilih ketika ingin melakukan investasi atau jual beli bank emas adalah melalui aplikasi investasi emas. Karena bisa dibilang dengan cara inilah merupakan salah satu cara termudah di era seperti saat ini tanpa perlu effort atau usaha yang berlebihan.

Salah satu aplikasi yang sudah terjamin kualitasnya adalah tanamduit. Di tanamduit, anda bisa nabung emas digital di aplikasi mulai dari Rp10 ribu. Kamu juga bisa menjual langsung tabungan emasmu melalui tanamduit. Selain itu, kamu juga bisa memilikinya secara fisik dengan mencetaknya mulai dari 0,5 gram saja.

4. Website Logam Mulia

Berikutnya yang juga bisa anda coba lakukan untuk melakukan investasi dan jual beli bank emas adalah melalui website logam mulia. Salah satu contoh website yang bisa anda pilih adalah logammulia.com. Anda dapat bertransaksi melalui website langsung maupun melalui kontak WhatsApp yang tersedia. Selain itu, anda juga diberikan opsi untuk mengambilnya langsung ke butik resminya atau pengiriman melalui jasa ekspedisi.

5. Bank Syariah

Berikutnya adalah Bank Syariah yang bisa anda pilih adalah ketika ingin melakukan investasi atau jual beli bank emas. Bank syariah yang menjual aset seperti bank emas ini adalah Bank Muamalat, Bank Mandiri Syariah, Bank BNI Syariah, dan Bank BRI Syariah.

Keunggulan tempat beli emas atau bank emas yang satu ini adalah keberadaaan bank syariah di kota-kota kecil serta kemudahan pembeliannya dengan prinsip syariah. Anda juga bisa membeli dengan cara mencicil serta tersedia opsi gadai dengan harga buyback yang cukup tinggi, yaitu 95% dari harga pasar.

6. Toko Emas

Selain perhiasan, sebagian toko emas juga menjual berbagai kebutuhan investasi bank emas tersebut. Outlet-outlet penjual emas dapat kamu temukan di mana pun. Sebelum membelinya langsung di toko, kamu wajib mengecek validitas sertifikat yang dikeluarkan. Umumnya, ketika kamu menjual kepemilikan logam muliamu di toko, harga buyback-nya cenderung lebih rendah daripada yang lainnya.

7. Bursa Berjangka

Tempat transaksi jual beli bank emas berikutnya yang juga banyak dipakai orang-orang adalah dengan melalui bursa berjangka. Anda pada dasarnya bisa membeli aset bank emas ini seperti misalnya di Bursa Berjangka Jakarta.

Di tempat ini, anda bisa membeli aset berkilau ini dengan dua cara, yaitu dengan cara on exchange atau dalam bursa atau off exchange atau di luar bursa. Pembelian off exchange dapat anda lakukan melalui platform aplikasi yang dikeluarkan mitra penjual. Di Bursa Berjangka Jakarta kamu bisa membeli logam mulia dengan gramasi berbeda, mulai dari satu lot atau 0,0001 gram hingga yang 10.000 gram atau 10 kg.

8. PT Indogold

Berikutnya adalah PT Indogold adalah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan bank emas. PT Indogold menyediakan berbagai jenis produk emas dengan model bank emas yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Indogold juga menyediakan layanan jasa penjualan emas dan perak secara online maupun offline, serta program cicilan emas dengan bunga yang rendah dan persyaratan yang mudah.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan emas dan perak, PT Indogold punya tujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berinvestasi dalam bentuk logam mulia yang dianggap sebagai salah satu instrumen investasi yang aman dan menguntungkan dalam jangka panjang.

9. Bank BCA

Lalu ada juga bak BCA yang punya fasilitas investasi bank emas yang tergolong terbaik dan terpercaya dipakai oleh banyak orang-orang. Salah satu fasilitas yang ditawarkan adalah dengan memberikan fasilitas pembiayaan emas dengan minimal pembelian 10 gram emas dan maksimal Rp150 juta. Besaran uang mukanya adalah 10% dari harga beli emas dengan tenor 2 hingga 5 tahun. Fasilitas pembelian emas dengan cara dicicil ini dilakukan melalui BCA Syariah iB menggunakan akad jual beli atau murabahah.

10. Bank Lescadana

Lalu terakhir yang bisa anda pilih ketika ingin melakukan investasi jual beli bank emas adalah melalui Bank Lescadana. Bank Lescadana adalah hasil pengambilalihan atau akuisisi dari beberapa Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) yang dimulai pada tahun 2018 dengan tujuan utama untuk membangun lembaga keuangan yang sehat, terpercaya, dan aman.

Bank Lescadana bank emas di Jakarta Terbaik juga menawarkan berbagai produk perbankan yang menarik dan cocok untuk para milenial, yaitu Cicilan Emas atau Cimas. Bayangkan, hanya dengan cicil Rp 120 rib, anda dapat memiliki emas. Pilihannya banyak, mulai dari 3 gram hingga 1.000 gram. Jangka waktu pun bisa dipilih, sesuai dengan keinginan anda, mulai 6,12,18, dan 24 bulan sesuai dengan kebutuhan anda.

 

Close

Lescadana

Customer Services