10 Langkah Cepat Mendapatkan Kredit Multiguna Tanpa Ribet

07 August 2023

Langkah Mendapatkan Kredit Multiguna

Berbicara mengenai sistem kredit dalam perbanka, bisa dibilang banyak sekali jenis kredit yang banyak digunakan oleh orang-orang. Selain itu, tujuan orang-orang dalam menggunakan kredit pun termasuk sangatlah beragam. Salah satu jenis kredit yang banyak dipilih dan digunakan oleh orang-orang adalah kredit multigana. Bisa dibilang, jenis kredit multiguna ini merupakan jenis kredit yang sistem pengajuannya tidaklah sulit dan bisa dijangkau oleh banyak lapisan Masyarakat.

Meskipun begitu, ternyata masih banyak orang-orang yang belum paham apa sih kredit multiguna itu sendiri. Jadi pada dasarnya, kredit multiguna merupakan kredit yang diberikan kepada masyarakat untuk berbagai kebutuhan konsumtif harian dan pengembangan usaha bagi para professional dengan jaminan tanah atau rumah sesuai dengan kesepakatan yang diinginkan pengaju kredit tersebut.

Layanan ini diberikan kepada pegawai tetap yang kurang lebih sudah bekerja minimal 2 tahun dan masih memiliki masa kerja 1 tahun ketika pinjaman jatuh tempo. Kagum dapat diperoleh di perusahaan atau instansi yang telah bekerjasama dengan Pegadaian untuk membangun rumah, sekolah, pengobatan dan sebagainya.

Calon nasabah wajib menyerahkan Surat Keterangan Pengangkatan dan Surat Keterangan Pangkat seperti jabatan, serta melampirkan slip gaji. Pembayaran angsuran langsung dengan system potong gaji. Pinjaman yang diberikan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Tergantung dari nilai taksir jaminan, kebijakan internal pegadaian dan profil keuangan calon nasabah.

Produk layanan kredit dengan jaminan mudah ditemukan, terutama di bank. Kamu wajib pahami layanan ini sebelum mengajukan permohonan pinjaman dengan jaminan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Nah berbicara mengenai kredit multiguna ini, sebenarnya untuk bisa mengajukan dan mendapatkan jenis kredit ini memiliki beberapa trik dan cara yang mungkin bisa anda pilih dan mudah dilakukan. Tentunya setiap cara dan trik ini memiliki beberapa kelebihan dan kelemahan yang tentunya perlu anda pahami dan ketahui. Kali ini, kami akan memberikan 10 langkah cepat dalam mendapatkan serta mengajukan kredit multiguna dengan mudah.

1. Meminjam Dari Teman Atau Keluarga

Cara pertama yang mungkin terpikirkan agar bisa mengajukan kredit multiguna ini adalah dengan cara meminjam dari orang terdekat seperti teman dan keluarga. Namun, perkara terkait pinjaman uang ini memang terglong cukup sulit dan berpotensi bisa berujung pada pemutusan hubungan. Kamu harus mengantisipasi masalah ini dengan membuat surat perjanjian kepada mereka atau menawarkan sistem bagi hasil jika bersedia.

2. Pemanfaatan Koperasi Simpan Pinjam

Dalam pengajuan kredit multigina, pemanfaatan koperasi simpan pinjam bisa menjadi pilihan yang bisa anda coba. Koperasi memiliki asas kekeluargaan, jadi transaksi simpan pinjam di dalamnya hanya bisa dilakukan sesama anggota. Jangan khawatir, proses pendaftaran anggota koperasi ternyata cukup mudah. Kalau kamu meminjam dana di Koperasi Simpan Pinjam, statusmu otomatis berubah menjadi calon anggota koperasi yang anda ajukan tersebut.

3. Melakukan Pegadaian Aset

Pegadaian dapat menjadi sumber pinjaman cepat untuk kamu gunakan bila ingin mengajukan kredit multiguna tersebut. Apabila ada aset yang tidak terpakai untuk sementara waktu, tidak ada salahnya untuk menggadaikan aset tersebut demi mendapat pinjaman. Jumlah dana yang diterima biasanya sepadan nilai aset yang digadaikan. Namun, kamu harus tahu track record perusahaan gadai yang ingin diajukan pinjamannya agar asetmu tetap aman dan tidak hilang begitu saja.

4. Melakukan Kompetisi Business Plan

Kalau anda ingin membangun perusahaan start-up, cobalah mengikuti kompetisi atau lomba business plan sebelum melakukan pengajuan kredit multiguna tersebut. Biasanya, pihak penyelenggara ingin mencari ide bisnis terbaik yang bisa direalisasikan sebagai praktis bisnis yang menguntungkan. Siapkan ide terbaikmu dan gunakan teknologi terkini yang menunjang presentasi business plan agar peluang keberhasilannya semakin besar serta pengajuan kredit multiguna bisa lebih lancar lagi.

5. Kredit Modal Kerja

Bank memiliki beberapa jenis kredit untuk kemajuan usaha sebelum menggunakan kredit multiguna. Nah salah satunya dengan pemanfaatan Kredit Modal Kerja (KMK). KMK bisa digunakan untuk membayar kegiatan operasional bisnis sekaligus melunasi utang dagang yang dimiliki. Perlu diingat, KMK tergolong dalam kredit jangka pendek karena periodenya hanya satu tahun saja.

6. Memanfaatkan Pembiayaan Multiguna

Pembiayaan Multiguna adalah pembiayaan yang ditujukan untuk pengadaan barang dana atau jasa yang diperlukan oleh debitur untuk pemakaian atau konsumsi dan keperluan usaha dengan menjaminkan asset kepada pemberi pinjaman. Aset yang digunakan biasanya berupa BPKB kendaraan maupun sertifikat rumah. Nantinya dengan pengajuan ini akan mempermudah anda dalam melakukan pengajuan kredit multiguna.

7. Penggadaian Asset

Ketika ingin melakukan pengajuan kredit multiguna, penggunaan peggadaian asset juga menjadi salah satu pilihan yang bisa anda pilih. Dengan memilih perusahaan gadai yang legal dan memiliki track record yang baik. Jangan sampai asset Anda hilang tanpa sebab yang jelas setelah Anda menggadaikannya. Anda dapat menggadaikan asset seperti BPKB Kendaraan, barang elektronik, emas batangan, emas perhiasaan, dan lain-lain untuk mempermudah pengjuan kredit multiguna tersebut.

8. Menggunakan Modal Tabungan

Penggunaan modal dari tabungan yang anda miliki juga menjadi salah satu langkah mudah dalam oengajuan kredit multiguna tersebut. Jadi, jika anda tidak memiliki dana darurat, maka anda dapat menggunakannya sebagai modal usaha. Yang perlu diingat adalah Anda harus dapat menggunakannya secara bijak ya. Anda harus dapat mengembalikan dana tabungan tersebut jika modal usaha sudah kembali saat pengajuan kredit multiguna tersebut.

9. Kredit Modal Kerja

Kredit Modal Kerja bisa disejajarkan dengan penggunaan kredit multiguna. Car ini adalah cara pembiayaan yang ditawarkan oleh beberapa Bank kepada pemilik usaha yang bergerak di bidang usaha perdagangan, jasa dan atau yang berhubungan dengan proses pengadaan maupun produksi. Kredit Modal Kerja masih termasuk ke dalam Kredit Modal Usaha.

Cakupan penggunaan Kredit Modal Kerja yang digunakan bersama dengan kredit multiguna ini lebih luas yaitu dapat digunakan sebagai modal operasional bisnis maupun membayar hutang dagang. Periode kredit ini umumnya hanya 1 tahun.

10. Crowdfunding

Nah yang terakhir ketika ingin mengajukan kredit multiguna adalah dengan memanfaatkan crowdfunding. Crowdfunding adalah cara mendapatkan dana usaha secara kolektif melalui platform online. Ada berbagai jenis crowdfunding yaitu Donation Crowdfunding, Reward Crowdfunding, Equity Crowdfunding, dan Debt Crowdfunding atau biasa disebut dengan P2P Lending.

Informasi Langkah Cepat Mendapatkan Kredit Multiguna

Nah setelah mengetahui itu semua, tentunya ada 1 hal lainnya yang juga tidak kalah penting untuk anda ketahui yaitu memilih kredit multiguna berkualitas. Nah kami dari Bank Lescadana hadir untuk memenui segala kebutuhan anda mengenai pengajuan kredit multiguna yang berkualitas tinggi.

Nah bagi anda yang tertarik, anda bisa menghubungi kontak marketing kami di nomor telepon 021-30051080, Nomor WhatsApp di 082297771080. Serta anda bisa kunjungi website kami di www.bankescadana.com untuntk melihat berbagai info dan katalog menarik lainnya.

Close

Lescadana

Customer Services